Kamis 15 Feb 2024 19:30 WIB

Jalani Pemeriksaan Kejiwaan di Polda, Tamara Tyasmara: Menenangkan Diri dari Kemarin

Tidak banyak kata-kata yang keluar dari mulut Tamara saat ditanya awak media. 

Rep: Ali Mansur/ Red: Arie Lukihardianti
Artis FTV Tamara Tyasmara menjalani pemeriksaan kejiwaan oleh tim oleh Tim Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor) didampingi kuasa hukumnya, Sandi Arifin di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024) sore WIB.
Foto: Republiika/Ali Mansur
Artis FTV Tamara Tyasmara menjalani pemeriksaan kejiwaan oleh tim oleh Tim Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor) didampingi kuasa hukumnya, Sandi Arifin di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024) sore WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---- Pemain FTV Tamara Tyasmara, hadir ke gedung Biro SDM Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2024). Tamara, akan menjalani pemeriksaan kejiwaan terkait kasus kematian anaknya, Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante (6 tahun). 

Tamara sendiri, datang bersama kuasa hukumnya, Sandi Arifin sekitar pukul 17.00 WIB. Tidak banyak kata-kata yang keluar dari mulutnya saat ditanya awak media. “Menenangkan diri sih dari kemarin biar tenang tes nya lancar mohon doanya,” ujar Tamara saat ditanya mengenai kesiapannya menjalani pemeriksaan kejiwaan, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga

Sementara itu kuasa hukumnya menyampaikan bahwa kedatangan kliennya ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi oleh tim Asosiasi Psikologi Forensik (Apsifor). Sandi pun enggan berandai-andai terkait terakit perkembangan kasus kematian anak dari Tamara tersebut. Saat ini kekasih Tamara, Yudha Arfandi (33 tahun) telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Dante. 

“Hari ini klien kami akan diperiksa sebagai saksi oleh tim psikologi forensik nanti untuk perkembangan lebih lanjut akan kita sampaikan mungkin setelah pemeriksaan. sementara itu dulu,” kata Sandi.

Selain Tamara, sebelumnya Dimas Angger yaitu mantan suami Tamara sekaligus ayah kandung korban juga telah menjalani pemeriksaan kejiwaan pada Selasa (13/2/2024) lalu. Tes kejiwaan terhadap Angger dilakukan selama 2,5 jam dengan beberapa pertanyaan terkait kondisi kesehatannya saat ini. Namun Angger belum mengetahui pasti terkait hasil tes kejiwaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Kalau hasilnya itu nanti akan dipaparkan sama polisi ya, jadi kita belum tahu hasilnya seperti apa, so far kita ditanya normatif aja," kata Angger.

Motif Yudha Bunuh Dante belum terungkap 

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka dan beberapa kali menjalani pemeriksaan motif Yudha menghabisi nyawa Dante masih belum terungkap. Saat ini penyidik masih menunggu pemeriksaan kejiwaan pihak-pihak terkait oleh tim Apsifor. Yudha diduga dibunuh Dante dengan dibenamkan saat letihan renang di kolam renang Palem di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada hari Sabtu (27/1/2024) lalu.

“Belum (motifnya belum diketahui) tunggu beres Apsifor, pemeriksaan tiga minggu,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu saat dikonfirmasi pada Kamis (15/2/2024).

Menurut ada sekitar 20 pertemuan dengan semua pihak yang terkait dengan kasus kematian anak dari Tamara Tyasmara dan mantan suaminya, Angger Dimas. Saat ini tim dari Apsifor juga tengah melakukan pemeriksaan kepada Tamara, ibu korban sekaligus kekasih dari pada tersangka Yudha. Namun Rovan tidak mengetahui materi pemeriksaan tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement