Selasa 27 Feb 2024 10:20 WIB

Laga Persib Bandung Vs PSIS Semarang, Polisi Siapkan Pendeteksi Alkohol Bagi Suporter

Kalau ada suporter yang mengkonsumsi minuman keras maka dilarang masuk ke stadion

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo
Foto: Dok Republika
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polresta Bandung menyiapkan alat pendeteksi alkohol bagi suporter yang akan menonton laga Persib Bandung melawan PSIS Semarang, Selasa (27/2/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Apabila suporter terbukti mengkonsumsi alkohol maka dilarang masuk stadion dan akan dipulangkan.

"Kami menyiapkan alat pendeteksi minuman keras, alatnya ditiup dan akan terdeteksi apakah yang bersangkutan terpengaruh minuman keras atau tidak," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga

Ia menuturkan apabila didapati suporter yang mengkonsumsi minuman keras maka dilarang masuk ke stadion. Meski mereka memiliki tiket, suporter tersebut akan dipulangkan. "Seandainya ada penonton sudah beli tiket tapi terpengaruh minuman keras maka panitia akan memulangkan penonton tersebut," katanya.

Kusworo mengimbau pada suporter agar tidak mengkonsumsi minuman keras sebelum masuk stadion. Selain itu, barang barang terlarang dibawa ke stadion seperti senjata api, senjata tajam, narkoba. Bahkan, apabila suporter membawa air putih dalam kemasan botol akan terlebih dahulu dipindahkan ke kantong plastik. 

Selain itu, kata Kusworo, suporter lawan tidak diperbolehkan datang ke Stadion Si Jalak Harupat. "Saya imbau tidak ada yang mengkonsumsi minuman keras sebelum masuk ke stadion, barang-barang terlarang gak boleh," kata dia.

Kusworo menambahkan sebanyak 1.200 personel gabungan akan mengamankan pertandingan. Terdapat tiga lapis pemeriksaan yang akan dilakukan kepada penonton mulai dari jalan raya, di luar stadion hingga hendak masuk ke stadion Si Jalak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement