Kamis 07 Mar 2024 17:34 WIB

Tiga Santri Laki-Laki Diduga Hanyut Terbawa Arus Sungai Cikapundung

Korban tersebut diketahui merupakan santri dari Pesantren Nurul Huda.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Ilustrasi bocah hanyut
Foto: Dok. Basarnas
Ilustrasi bocah hanyut

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Tiga orang bocah laki-laki berumur 12 tahun diduga hanyut terbawa arus Sungai Cikapundung, Kota Bandung, Kamis (7/3/2024) sore. Informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi di Jalan Rancabentang, Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Salah seorang rescue river Yadi menuturkan peristiwa tiga orang bocah terbawa hanyut arus Sungai Cikapundung terjadi di wilayah Rancabentang, Ciumbuleuit. Tiga korban tersebut diketahui merupakan santri dari Pesantren Nurul Huda.

Baca Juga

"Kebetulan santri dari Pesantren Nurul Huda yang terbawa hanyut arus DAS Cikapundung yang saat ini sudah besar. Tadi terlihat korban sudah melintasi Jembatan Siliwangi," ujar Yadi seperti dikutip dari rekaman video yang beredar di WhatsApp grup relawan, Kamis (7/3/2024).

Yadi berharap, bagi masyarakat yang melihat korban di bagian hilir dapat segera melaporkan kondisi korban.

Saat dikonfirmasi, Kasi Penyelamatan Dinas Pemadam dan Penangggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengaku saat ini petugas masih melakukan pencarian terhadap korban. "Masih dalam pencarian," kata dia.

Kapolsek Coblong Kompol Riki Erickson mengaku saat ini petugas masih melakukan pencarian. Mereka menyasar di wilayah Dago dan Lebak Siliwangi. "Masih di cek di wilayah Dago dan Lebak Siliwangi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement