Selasa 09 Apr 2024 06:28 WIB

Sering Terjebak Macet, Warga Summarecon Hingga Cempaka Arum Desak Tol KM 149 Dibuka

Keberadaan gerbang tol kilometer 149 sangat membantu warga terhindar dari kemacetan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Suasana akses masuk KM 149 ruas Tol Padaleunyi yang belum beroperasi di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat,
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Suasana akses masuk KM 149 ruas Tol Padaleunyi yang belum beroperasi di Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Sejumlah warga Summarecon, Cempaka Arum hingga Derwati mengeluhkan kemacetan yang tiap hari terjadi di Jalan Gedebage Selatan. Mereka mendesak agar gerbang tol KM 149 di lingkungan Summarecon untuk dibuka beroperasi kembali.

Seperti diketahui, gerbang tol Km 149 salah satu akses masuk ke Tol Purbaleunyi. Sekaligus sebaliknya akses menuju Masjid Al Jabbar, Summarecon, Stasiun Kereta Cepat Whoosh hingga Stadion GBLA. Gerbang tol 149 sempat dibuka. Namun, kembali ditutup karena terdapat permasalahan teknis yaitu kerusakan di struktur jembatan awal tahun 2024. Padahal keberadaannya sangat berdampak meminimalisasi kemacetan.

Baca Juga

Salah seorang warga yang tinggal di Summarecon Rahmat mengaku sering mengalami kemacetan di Jalan Gedebage Selatan. Salah satunya karena kilometer 149 yang belum dibuka kembali oleh Jasa Marga. "Dulu kalau mau ke luar kota tinggal masuk tol, sekarang harus muter dulu," ujar Rahmat, Selasa (9/4/2024).

Rahmat mengatakan, keberadaan gerbang tol kilometer 149 sangat membantu warga sekitar untuk terhindar dari kemacetan. Salah seorang warga Cempaka Arum Mino mengatakan akses tol di Summarecon sangat membantu menghindari kemacetan di Jalan Gedebage Selatan. Ia mengaku warga Cempaka Arum, hingga Derwati turut terbantu.

"Ini harus dibuka akses tol ini manfaatnya bukan hanya untuk Summarecon saja," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement