Rabu 10 Apr 2024 11:11 WIB

Pemilu Sudah Selesai, Bahlil: Idulfitri Saling Memaafkan 

Hari Raya Idulfitri ini harus menjadi momentum

Rep: Eva Rianti / Red: Arie Lukihardianti
Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Bahlil Lahadalia.
Foto: Antara/Laily Rahmawaty
Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM), Bahlil Lahadalia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA ----Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia melaksanakan shalat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Bahlil menyinggung selesainya Pemilihan Umum (Pemilu) dan menyampaikan ajakan untuk saling memaafkan. 

Bahlil hadir di Masjid Istiqlal bersama dengan istri dan anak-anaknya. Ia turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang mendirikan shalat Id di masjid tersebut. 

Baca Juga

"Saya pikir di hari Idulfitri ini, ini kan kembali kepada fitrah ya kita mendoakan semoga seluruh ibadah puasa kita diterima Allah SWT dan kita saling memaafkan," ujar Bahlil kepada wartawan usai melaksanakan shalat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Rabu (10/4/2024). 

Bahlil lantas menyinggung soal Pemilu 2024 yang telah baru saja rampung dijalankan. Dia berharap Hari Raya Idulfitri ini menjadi momentum menyatukan kembali setelah terjadi perbedaan pandangan dan pilihan dalam Pemilu. 

"Politik sudah selesai. Kalau kemarin kita sama-sama ada perbedaan pilihan, ada tutur kata yang mungkin kurang pas, tidak berkenan, ya di hari Idulfitri ya kita saling memaafkan, membukakan diri, menjaga kekompakan bangsa untuk bagaimana negara kita ke depan yang lebih baik," katanya. 

Seusai dari Masjid Istiqlal, Bahlil menyebut akan melakukan open house, bergabung dengan para menteri lainnya di Istana Negara. Ia menyebut dirinya juga akan melakukan mudik selepas itu.  "(Mudiknya) antara dua, ke Sragen atau ke Papua," kata Bahlil. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement