Jumat 12 Apr 2024 06:19 WIB

Berbincang Lama dengan Prabowo, Airlangga: Bukan Bicara Politik

Airlangga mengaku pertemuannya dengan Prabowo hanya sekedar silaturahmi lebaran

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Arie Lukihardianti
Capres terpilih Prabowo Subianto keluar dari kediaman Airlangga Hartarto di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024) malam.
Foto: Republika/Bayu Adji P
Capres terpilih Prabowo Subianto keluar dari kediaman Airlangga Hartarto di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) terpilih Prabowo Subianto ikut hadir dalam acara open house yang digelar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di rumah dinasnya, kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024) malam. Prabowo juga berbincang cukup lama di kediaman Ketua Umum Partai Golkar itu.

Airlangga mengaku pertemuannya dengan Prabowo hanya sekedar silaturahmi pada momen Lebaran. Apalagi, Prabowo merupakan capres yang juga didukung oleh Partai Golkar. "Tadi sudah pertemuan silaturahmi dan dalam rangka, tentu Lebaran, dan karena partai Golkar kan partai pendukung beliau," kata dia usai melakukan pertemuan dengan Prabowo, Kamis.

Baca Juga

Ia menambahkan, pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu juga membicarakan soal pemerintahan saat ini. Pasalnya, dirinya dan Prabowo juga merupakan menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi. "Kedua, sesama di kabinet, jadi pembicaraan pasti panjang lebar," kata Airlangga.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan adanya pembahasan untuk merangkul partai lain ke dalam Koalisi Indonesia Maju, Airlangga tak memberikan jawaban tegas. Ia menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Prabowo hanya sekadar silaturahmi. "Kita silaturahmi, bukan bicara politik. Terima kasih," ujar dia.

Sebelumnya, Prabowo tak banyak menyampaikan keterangan kepada wartawan. Menteri Pertahanan itu hanya mengaku berbicara banyak hal dengan Airlangga, yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian. "Ngomong ini dan itu. Mau tahu aja," ujar Prabowo usai bertemu Airlangga, Kamis malam.

Ia mengatakan, pertemuannya dengan Airlangga hanya sekadar silaturahmi sebagai sahabat lama. Apalagi saat ini masih dalam momen hari raya Idulfitri. "Gimana sih? Namanya lebaran kan, silaturahmi. Kalau sahabat baik pasti lama (pertemuannya)," kata Prabowo. 

Berdasarkan pantauan Republika, Prabowo tiba di kediaman Airlangga pada sekitar pukul 19.43 WIB. Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Airlangga di depan pintu gerbang. 

Setelah itu, kedua orang tersebut langsung masuk ke dalam. Baru pada sekitar pukul 21.43 WIB, Prabowo keluar dari rumah Airlangga. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement