Selasa 23 Apr 2024 20:09 WIB

Dibantu Youtuber Pratiwi Noviyanthi, Wanita ODGJ Korban Perkosaan Dibawa ke RSJ

Keluarga menaruh curiga pada salah seorang tetangga korban, T (35), sebagai pelaku

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Ilustrasi pemerkosaan
Foto: www.jeruknipis.com
Ilustrasi pemerkosaan

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU----Kisah pilu wanita ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, yang diduga menjadi korban perkosaan tetangganya hingga hamil enam bulan, mendapat perhatian dari berbagai kalangan.

Perhatian itu salah satunya ditunjukkan oleh Pratiwi Noviyanthi, seorang mantan pramugari yang kini menjadi konten kreator Youtube. Dia datang langsung ke rumah korban pada Senin (22/4/2024). ‘’Iya, kemarin Teh Novi datang ke rumah korban di Indramayu,’’ ujar Sugianto, salah seorang relawan yang menemani Pratiwi Noviyanthi saat mendatangi rumah korban, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga

Pratiwi Noviyanthi selama ini dikenal karena kerap menunjukkan kepeduliannya untuk menolong dan merawat ODGJ. Sugianto menjelaskan, saat tiba di rumah korban, Pratiwi menanyakan kondisi dan kronologi peristiwa yang menimpa korban kepada keluarganya. Bahkan, Pratiwi akhirnya membawa korban untuk berobat ke RSJ Duren Sawit.

‘’Alhamdulillah sekarang (korban) sudah mendapat bantuan. Terima kasih Teh Novi sudah datang. Semoga korban sehat dan dedenya selamat,’’ katanya.

Salah satu keluarga korban, R (53), menjelaskan, semula pihak keluarganya tidak menyadari kehamilan korban. Hingga akhirnya ada salah seorang kerabat, yang bersilaturahmi saat Lebaran Idul Fitri kemarin menaruh curiga dengan bentuk fisik dari korban. ‘’Setelah diperiksa ke bidan, ternyata kata bidannya sudah hamil enam bulan,’’ kata R.

Pihak keluarga menaruh curiga pada salah seorang tetangga korban, T (35), sebagai pelaku yang telah menghamili korban. Saat ditanya oleh keluarganya, korban pun mengakui perbuatan itu dilakukan oleh terduga pelaku T. Kemudian, Pihak keluarga dengan didampingi aparat desa setempat kemudian melaporkan terduga pelaku T ke Polres Indramayu.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Indramayu, AKP Hillal Adi Imawan membenarkan adanya pelaporan dari pihak keluarga. ‘’Iya benar, sekarang lagi ditindaklanjuti,’’ kata Hillal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement