Jumat 17 May 2024 09:01 WIB

Polisi Lakukan Ramp Check Bus Calon Jamaah Haji di Bandung

Pemeriksaan kendaraan calon jamaah haji bagian dari kesiapan pemberangkatan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Sejumlah jamaah haji lansia shalat berjamaah di Masjid Al Amman komplek Polda Jawa Barat (Jabar).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Sejumlah jamaah haji lansia shalat berjamaah di Masjid Al Amman komplek Polda Jawa Barat (Jabar).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Satlantas Polresta Bandung melakukan ramp check atau kelaikan terhadap bus-bus yang membawa calon jamaah haji di Lanud Sulaeman, Kabupaten Bandung ke embarkasi. Mereka ingin memastikan kendaraan ditumpangi calon jamaah haji laik jalan.

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Galih Apria mengatakan pemeriksaan kendaraan calon jamaah haji bagian dari kesiapan pemberangkatan jamaah haji ke embarkasi. Pemeriksaaan dilakukan untuk mengantisipasi kecelakaan. "Pengecekan kami tingkatkan untuk antisipasi kecelakaan pada bus yang akan digunakan," ujar Galih belum lama ini.

Baca Juga

Ia mengatakan pengecekan dilakukan menyeluruh mulai dari kelengkapan kendaraan, fungsi rem. Kemudi, gas dan sarana prasarana kendaraan. Galih melanjutkan fokus dalam mengecek bus yang akan digunakan mengantar jemaah haji. Hasil dari pemeriksaan terhadap sebagian bus dalam kondisi laik jalan.

"Alhamdulillah dari beberapa sampel kendaraan, semuanya dalam kondisi laik dan temuan yang ditemukan masih minor tidak membahayakan," kata dia.

Ia menambahkan petugas pun mengecek kesehatan pengemudi dan dipastikan bebas narkoba. Serta laik untuk mengemudi bus membawa penumpang. "Kami memastikan kendaraan laik jalan dan pengemudi dalam keadaan prima," kata dia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement