Ahad 19 May 2024 11:47 WIB

Polres Indramayu Layani Keberangkatan Calhaj Asal Sumedang

Polres berkomitmen untuk memastikan setiap jamaah calon haji berangkat dengan aman

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Jajaran Polres Indramayu memberikan pelayanan yang optimal kepada para calhaj asal Kabupaten Sumedang, Ahad (19/5/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Jajaran Polres Indramayu memberikan pelayanan yang optimal kepada para calhaj asal Kabupaten Sumedang, Ahad (19/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU---- Jajaran Polres Indramayu terus memberikan pelayanan yang optimal kepada para calon jamaah haji (calhaj). Kali ini, mereka melayani keberangkatan calhaj asal Kabupaten Sumedang, Ahad (19/5/2024).

Pelayanan itu dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan para calhaj Kloter 8 Kabupaten Sumedang, yang akan bertolak dari Asrama Haji Indramayu menuju ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Baca Juga

Polres Indramayu bekerja sama dengan Kodim 0616 Indramayu dalam pelaksanaan pengamanan itu. Jumlah calhaj Kloter 8 dari Kabupaten Sumedang yang akan menuju ke Tanah Suci itu berjumlah 432 orang, terdiri dari 193 laki-laki dan 239 perempuan.

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menjelaskan, pengamanan itu merupakan bagian dari upaya menyeluruh dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses keberangkatan jamaah haji.

‘’Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap jamaah calon haji dapat berangkat dengan aman dan nyaman. Pengamanan yang kami lakukan juga merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat, khususnya para calon haji,’’ ujar Junata.

Selama kegiatan pengamanan, petugas memastikan keamanan di berbagai titik, termasuk pintu masuk dan area sekitar Asrama Haji. Polres Indramayu dan Kodim 0616 Indramayu akan terus bersinergi dalam mengawal keberangkatan jemaah haji hingga tiba dengan selamat di Tanah Suci.

Dengan adanya pengamanan itu, diharapkan para calhaj Kloter 8 Kabupaten Sumedang dapat menjalankan ibadah haji dengan khusyuk, serta kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji mabrur. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement