Selasa 28 May 2024 11:57 WIB

Polda Jabar Tegaskan Kabar Kapolda Akhmad Wiyagus Meninggal Dunia Hoaks

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam kondisi sehat walafiat.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Polda Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan konten video di akun tiktok yang menyebutkan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus meninggal dunia adalah hoaks. Kondisi Kapolda Jawa Barat saat ini dalam keadaan sehat.

"Informasi di video tersebut (Tiktok) tidak benar alias hoaks. Bapak Kapolda dalam kondisi sehat walafiat," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast melalui keterangan resmi, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga

Ia menegaskan Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus dalam kondisi sehat walafiat. Abast mengimbau masyarakat tidak membuat dan menyebarkan konten yang berisi informasi yang tidak benar (hoaks).

Abast mengatakan, terdapat  konsekuensi hukum apabila menyebarkan berita hoaks.

 

Sebelumnya, beredar sebuah postingan video di media sosial Tiktok yang menyebutkan bahwa Kapolda Jawa Barat meninggal dunia. Video berdurasi 15 detik itu berisi foto Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus berpakaian dinas dalam lingkaran dengan tulisan "Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun".

Pada bagian bawah foto terdapat tulisan "Keluarga Besar Mabes Polri Mengucapkan" TURUT BERDUKA CITA Atas Meninggalnya KAPOLDA JABAR A. Wiyagus. Video tersebut diunggah akun @king_23. Video tersebut muncul sejak Senin (27/5/2024).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement