Rabu 12 Jun 2024 14:58 WIB

Pemprov Jabar dan ITB Perkuat Kolaborasi, Bahas Jatinangor City of Digital Knowledge

Jatinangor City of Digital Knowledge fokus utamanya pengembangan industri pengetahuan

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Herman Suryatman, saat berkunjung ke ITB
Foto: Dok Republika
Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Herman Suryatman, saat berkunjung ke ITB

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG ----Pemprov Jawa Barat (Jabar) berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membahas pembangunan kawasan Jatinangor dengan konsep Jatinangor, City of Digital Knowledge atau kota pengetahuan digital.

"Jatinangor, City of Digital Knowledge, menjadikan Jatinangor sebuah kota yang kaya akan pengetahuan, dan digital tools nya untuk menyelesaikan berbagai persoalan kehidupan," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Jabar, Herman Suryatman, Selasa (11/6/2024).

Baca Juga

Menurut Herman, tentu dalam research and development nya akan dimotori kampus-kampus yang ada di Jatinangor, termasuk ITB. Pembangunan Jatinangor, City of Digital Knowledge, fokus utamanya adalah pengembangan industri pengetahuan dari sektor manufaktur atau industri tradisional, dan menekankan pada penciptaan komunitas yang mandiri dengan literasi digital yang kuat.

"Meskipun dalam format yang sederhana. Untuk Jabar Caang, kita mulai dari Jatinangor," kata Herman.

 

Selain itu, menurut Herman, Pemprov Jabar intens melibatkan unsur pentaheliks dalam pembangunan daerah. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Herman mengatakan, Pemprov Jabar dan ITB akan berkolaborasi lebih optimal baik di bidang pengajaran, penelitian, demikian juga dengan pengabdian kepada masyarakat.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement