Senin 05 Aug 2024 13:09 WIB

Pengurus Kadin Kota/Kabupaten se-Jabar Datangi Menara Kadin, Minta Izin Gelar Muprovlub

Kadin Jabar tidak merespon perintah Kadin Indonesia untuk segera menggelar Muprovlub

Puluhan Ketua Kadin Kota/Kabupaten se-Jawa Barat (Jabar) menggelar rapat koordinasi, dengan Kadin Indonesia
Foto: Dok Republika
Puluhan Ketua Kadin Kota/Kabupaten se-Jawa Barat (Jabar) menggelar rapat koordinasi, dengan Kadin Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Puluhan Ketua Kadin Kota/Kabupaten se-Jawa Barat (Jabar) menggelar rapat koordinasi, konsultasi dan asistensi internal. Hasilnya, mendorong segera pelaksanaan Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Muprovlub) di Kadin Jabar pada tanggal 21 Agustus 2024.

Menurut Ketua Kadin Kabupaten Karawang, Fadludin Damanhuri, para ketua Kadin kota/kabupaten, mendatangi Menara Kadin Jakarta karena Kadin Jabar tidak mampu melaksanakan Muprovlub Tanggal 9 Juni 2024. Padahal, Kadin Indonesia sudah memberikan Teguran dan Perintah ke Kadin Jabar untuk segera melaksanakan Muprov, namun perintah tersebut tidak di Respon.

Baca Juga

"Kami datang ke Kadin Indonesia dalam rangka konsultasi, asistensi dan menyampaikan berkas dokumen kesiapan kami sebagai penyelenggara Muprovlub. Sekaligus menyampaikan undangan kehadiran Pa Ketua Umum Kadin Indonesia Pa Arsjad Rasyid untuk bisa hadir di acara Muprovlub tanggal 21 Agustus nanti," ujar Fadludin dalam keterangan resminya, Senin (5/8/2024).

Fadludin menjelasakan, semua tahapan seperti yang di atur dalam Anggaran dasar dan Peraturan organisasi Kadin sudah terpenuhi unsurnya. Semua tahapa sudah kita laksanakan. Di antaranya peringatan pertama dikirimkan pada 27 Mei 2024. Kemudian, surat peringatan kedua dikirim pada 27 Juni 2024. Serta, Peringatan ke tiga dikirim 26 Juli 2024.

"Surat Peringatan kesatu dan kedua ini tidak di Jawab oleh Kadin Jabar. Setelah peringatan ketiga dan ini peringatan terakhir, kadin indonesia mengundang kami untuk kordinasi terkait Muprovlub Kadin Jabar," katanya.

Menurut Fadludin, tahapan asistensi ini adalah tahapan terakhir. Sebanyak 20 Kadin kab/kota dan 9 ALB Kadin Jabar sudah bulat dan siap melaksanakan Muprovlub pada 21 Agustus 2024.

"Asistensi dan konsultasi kita tadi di terima langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang organisasi Pak Eka Sastra yang di dampingi jajaran penuh ketua komite organisasi Kadin Indonesia. Beliau akan segera membahas kesiapan kami kadin kab/kota yang akan menyelenggarakan muprovlub Kadin Jabar. Selanjutnya, menyampaikan persetujuan kepada ketua umum sepulang beliau dari kegiatan Olimpiade paris.

Fadludin berharap, dengan adanya Musyawarah Provinsi Luar Biasa Kadin Jabar mampu menciptakan iklim usaha yang nyaman. Serta, memberikan kepastian kepada pengusaha terutama dalam menghadapi ancaman resesi ekonomi ke depan.

"Jika tidak segera merapatkan barisan, perekonomian kita akan lebih terpuruk, siapapun yang nanti memimpin harapan kami memiliki network yang baik dan mampu membaca situasi dan cepat mengambil keputusan untuk perekonomian Jabar yang lebih baik," kata Fadludin.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement