Ahad 11 Aug 2024 14:37 WIB

Tren Lari, Jenama Sepatu Asal Amerika Serikat Buka Toko di Bandung

Agenda lari di Kota Bandung rutin diadakan tiap bulan sekali bahkan tiap pekan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Direktur Utama PT Surya Bumi Retailindo Andhika Pratama
Foto: Fauzi Ridwan
Direktur Utama PT Surya Bumi Retailindo Andhika Pratama

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jenama sepatu Saucony asal Amerika Serikat resmi membuka toko keempat di 23 Paskal Mal, Kota Bandung, Sabtu (10/8/2024). Pembukaan toko sepatu tersebut dilakukan seiring tren lari di Kota Bandung meningkat.

"Saucony Indonesia saat ini membuka toko ke empat di Indonesia ini tempatnya di Kota Bandung di mal 23 Paskal adalah toko ke empat setelah Jakarta dan Surabaya," ujar Direktur Utama PT Surya Bumi Retailindo Andhika Pratama di sela-sela acara pembukaan toko, Sabtu (10/8/2024).

Baca Juga

Selama satu bulan ke depan di masa pembukaan toko sepatu bertajuk Run For Good, Andhika mengatakan pihaknya akan memberikan voucher senilai Rp 500 ribu bagi pengunjung yang hendak membeli sepatu Saucony. Namun, mereka harus membawa sepatu laik pakai untuk ditukar dalam program Trade-In for Change.

"Saya undang pengunjung membawa sepatu laik pakai lalu akan kita sumbangkan ke atlet di daerah yang mereka kurang mampu membeli sepatu sehingga kita develop dan pembinaan atlet," kata dia.

Andhika mengatakan pembukaan sepatu di Kota Bandung seiring tren dan antusiasme pelari yang tinggi. Selain itu, agenda lari di Kota Bandung rutin diadakan tiap bulan sekali bahkan tiap pekan.

"Tiap bulan ada event lari, kita memiliki komunitas lokal di Bandung jadi saya bisa melihat bahwa potensi pasar lari di Bandung bagus, toko di Jakarta banyak pembeli dari Bandung itu alasan bukan toko di Bandung," kata Andhika.

Pascapandemi Covid-19, Andhika menyebut tren lari meningkat hingga saat ini dengan bukti tiap pekan terdapat acara lari. Kenaikan pembelian sepatu pun meningkat hingga 100-200 persen. Ia menyebut beberapa jenis sepatu saucony yang dapat dibeli oleh masyarakat yaitu jenis speed terdiri dari endorphin speed, endorphin pro dan endorphin elite. Jenis lifestyle, trail hingga high cushion.

"Kalau endorphin elit dengan pelat karbon itu dipakai saat race lalu ada life style jenis untuk sehari hari," kata dia.

Selain itu, Andhika melanjutkan pihaknya turut melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa tidak semua sepatu dengan teknologi tertentu dapat dipakai sehari-hari sebab akan menyebabkan cedera kaki.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement