Senin 12 Aug 2024 20:10 WIB

Warga Antusias Ikuti 'Ngadandanan' Pasar BTM Cicadas

Pedagang nobatkan Dandan Riza Wardana sebagai Bapak Pasar

Program Ngadandanan Kota Bandung sukses bersihkan Pasar Cicadas.
Foto: Dok. Relawan Program Ngadandanan
Program Ngadandanan Kota Bandung sukses bersihkan Pasar Cicadas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bakal calon wali Kota Bandung Dandan Riza Wardana bersama warga dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Pasar Cicadas Baru BTM kembali melakukan aksi nyata dengan membersihkan sampah di Pasar Cicadas, belum lama ini. Aksi gotong royong tersebut merupakan begian dari Program Ngadandanan Kota Bandung.

photo
Dandan Riza Wardana, Bakal Calon Wali Kota Bandung. - (Istimewa)

   

Partisipasi Program Ngadandanan Kota Bandung itu didukung pula oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan PD Pasar Kota Bandung. Dari Program Ngadandanan pasar ini, sedikitnya puluhan ton sampah berhasil diangkut oleh sembilan dump truck.

Ketua APPSI Pasar Cicadas Baru BTM Nuryadin mengatakan, aksi nyata Kang Dandan ini membawa keberkahan bagi para pedagang pasar. Soalnya, papar dia, keberadaan sampah selama ini  sangat mengganggu pedagang.

‘’Pascakedatangan Kang Dandan ke Pasar Cicadas luar biasa keberkahannya, dan berhasil memotivasi kesadaran para pedagangnya untuk bergotong royong mulai dari pengelolaan sampah hingga keamanan pasar,’’ ucap Nuryadin, akhir pekan lalu.

Kata Nuryadin, Kang Dandan menunjukkan kepemimpinan nyata yang lebih cepat bergerak memberi solusi bagi masyarakat. Menurutnya, program Kang Dandan benar-benar nyata dan dirasakan langsung oleh para pedagang.

Dengan adanya aksi tersebut, pihaknya tidak ragu untuk menobatkan Kang Dandan sebagai bapak pasar. Selain bergerak nyata, Kang Dandan mampu mendengarkan keluh kesah para pedagang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement