Sabtu 24 Aug 2024 12:04 WIB

Sedang Perbaiki Jaring, Nelayan Terjatuh dari Kapal Lalu Hilang di Perairan Cirebon

Hingga kini korban belum ditemukan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu
Nelayan ilustrasi. Seorang nelayan di Cirebon tercebur di Perairan Cirebon saat sedang membetulkan jaring.
Foto: ANTARA/Asep Fathulrahman
Nelayan ilustrasi. Seorang nelayan di Cirebon tercebur di Perairan Cirebon saat sedang membetulkan jaring.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Seorang nelayan bernama Taryadi dilaporkan terjatuh dari kapal KM Jaya Mulya yang ditumpanginya, saat menebar jaring di perairan Pangarengan Pantura Laut Jawa Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jumat (23/8/2024). Korban saat itu bersama empat orang rekannya pergi melaut dengan kapal yang berbeda-beda.

Menurut keterangan rekan korban, mereka berangkat melaut pada pukul 05.00 WIB. Selang beberapa waktu kemudian, mereka baru menyadari bahwa korban sudah tidak ada di kapal miliknya.

Diduga korban terjatuh saat memperbaiki jaring yang tersangkut dan hingga saat ini masih dalam pencarian tim SAR Gabungan. Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Moch Adip pun memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon setelah sebelumnya menerima laporan mengenai kejadian tersebut.

‘’Tim SAR Gabungan akan melaksanakan pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian sejauh 1 nautical mile,’’ katanya.

Hingga pukul 17.00 WIB, hasil pencarian masih nihil. Berdasarkan pertimbangan teknis di lapangan pencarian akan dilanjutkan esok hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement