Senin 07 Oct 2024 16:32 WIB

Sonny Salimi tak Arahkan Relawan Pilih Paslon Tertentu di Pilwalkot Bandung

Sonny memberikan kebebasan kepada relawan memilih paslonnya.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Karta Raharja Ucu
Mantan bakal calon wali kota Bandung Sonny Salimi
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Mantan bakal calon wali kota Bandung Sonny Salimi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan bakal calon wali kota Bandung Sonny Salimi membebaskan seluruh relawannya menentukan pilihan pada pasangan calon (paslon) di Pilwalkot Bandung 2024. Sonny menyebut, para relawan tetap solid melakukan kegiatan sosial lainnya.

"Para relawan tidak bubar justru semakin solid. Kita tetap pada tujuan awal memberi kebermanfaatan bagi warga," ucap dia belum lama ini.

Pria yang saat ini menjabat Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung ini tidak mengarahkan relawan untuk memilih pasangan calon tertentu. Ia memberikan kebebasan bagi para relawan menentukan pilihan.

"Terkait pilihan teman-teman sudah sangat paham dan mengetahui pilihan yang terbaik masing-masing," ucap dia.

Sonny mengatakan relawan yang telah terbentuk selama ini diantaranya Relawan Sonny Antar Generasi (Resonansi), Balad Kang Son's, Sora Muda dan Bandung Bersama Sonny Salimi (Bersemi). Mereka tetap menjalin silatutahmi dan menyalurkan berbagai ide serta gagasan untuk pembangunan Kota Bandung.

"Apa yang sudah kita perjuangkan, jangan berhenti," kata dia.

Sonny mengatakan tetap memegang teguh netralitas dalam pesta demokrasi ini. Sonny pun fokus untuk melayani warga Kota Bandung terkait ketersediaan air bersih.

"Saya sebagai pejabat publik harus tetap netral makanya saya tidak mengarahkan para relawan," kata dia.

Pilwalkot Bandung diikuti empat kontestan politik. Mereka pasangan Dandan Riza Wardana-Arif Wijaya, Haru Suandharu-Dani Wirianata, Farhan-Erwin dan Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement