Rabu 09 Oct 2024 20:01 WIB

PDIP Optimistis Wong Cilik Pilih Jeje-Ronal di Pilgub Jabar

Jeje terbukti berhasil meningkatkan perekonomian daerah, khususnya Pangandaran.

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar Ono Surono
Foto: Dok Republika
Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar Ono Surono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Suara wong cilik di Jawa Barat (Jabar) diprediksi akan menjadi penentu dalam kontestasi politik Pilgub 2024. PDIP Provinsi Jabar optimistis, wong cilik akan memilih pasangan cagub dan cawagub Jabar Jeje-Ronal.

Hai itu diungkapkan oleh Ketua DPD PDIP Provinsi Jabar Ono Surono ketika ditemui oleh Republika di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat Rabu (9/10/24).

Baca Juga

Pernyataan itu disampaikan Ono menjawab isu penggalangan suara wong cilik yang dilakukan pasangan cagub dan cawagub tertentu. “Dalam politik mengambil ceruk suara lawan adalah hal yang biasa, yang penting kita mesti turun untuk melayani masyarakat,” ujar Ono.

Belum lama ini, dirinya beserta Cagub Jabar Jeje Wiradinata menyisir Jabar bagian selatan, mulai dari Palabuhan Ratu Sukabumi hingga ke Tasikmalaya.

Ono menilai, ada ketimpangan pembangunan di Jabar Selatan dari semua aspek. PDIP ingin wilayah selatan yang bukan hanya Pangandaran namun Tasikmalaya, Garut, Cianjur, Sukabumi dianggap harus merata dalam hal pembangunan .

Ono yang juga merupakan pimpinan DPRD Provinsi Jabar periode 2024-2029, mengatakan pasangan Jeje-Ronal bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan di Jabar. Menurut Ono, Jeje memiliki modal dalam pengalaman memimpin Kabupaten Pangandaran selama dua periode. “Pengalaman Jeje sudah teruji dalam memimpin Kabupaten Pangandaran, hal tersebut menjadi modal untuk memimpin Jawa Barat,” katanya.

Ono mengatakan, di bawah kepemimpinan Jeje, Kabupaten Pangandaran mengalami kenaikan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Hal tersebut menandakan bahwa Kabupaten Pangandaran merupakan wilayah yang memiliki pertumbuhan yang positif.

Menurutnya, untuk saat ini mesin partai dan relawan sudah mulai bergerak untuk memperkenalkan Jeje–Ronal kepada masyarakat. Ono menekankan pentingnya sosialisasi agar pasangan ini dikenal secara pribadi dan program-programnya bisa menyentuh rakyat.

Untuk itu, kata dia, misi dan visi Jeje-Ronal akan selaras dengan harapan wong cilik “Kami optimis meraih suara masyarakat untuk pemenangan Jeje-Ronal,” ujar Ono Surono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement