Kamis 10 Oct 2024 19:14 WIB

Seorang Lansia Hilang di Hutan Batu Baok, Tim SAR Diterjunkan

Sebelum hilang, Lansia tersebut membawa cangkul ke arah hutan Batu Baok

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Ilustrasi Lansia hilang
Foto: pixabay
Ilustrasi Lansia hilang

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Seorang lansia dilaporkan hilang di Hutan Batu Baok, Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Tim SAR pun diterjunkan untuk melakukan pencarian terhadap survivor tersebut.

Laporan tersebut diterima oleh Kantor SAR Bandung dari Pos SAR Cirebon, Kamis (10/10/2024) sekitar pukul 08.55 WIB. Dalam laporan itu disebutkan bahwa warga yang bernama Manadi (73), hilang di Hutan Batu Baok, Kelurahan Sumber sejak Selasa (8/10/2024).

Baca Juga

 

Berdasarkan laporan yang diterima dari pihak keluarga Manadi, survivor tersebut meninggalkan rumahnya pada Selasa (8/10/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. Survivor itu  meninggalkan rumah dengan memakai kaos kuning dan membawa cangkul ke arah hutan Batu Baok. ‘’Hingga saat ini belum juga ditemukan,’’ ujar Pelaksana Harian Kasie Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Mamang Fatmono, Kamis (10/10/2024).

Setelah mendapat laporan tersebut, Mamang memberangkatkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk melaksanakan pencarian. Tim dibekali dengan peralatan SAR Mounteneering, alat navigasi, peralatan komunikasi, peralatan medis dan alat pelindung diri (APD) personal.

Sekitar pukul 10.55 WIB, tim tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan koordinasi dengan unsur SAR di lapangan. Upaya pencarian pun langsung dilaksanakan. ‘’Upaya pencarian dilakukan dengan membagi tim menjadi dua SRU (Search and Rescue Unit) untuk penyisiran ke titik-titik yang diduga dilewati survivor,’’ katanya.

Namun, hingga saat ini, hasil pencarian masih nihil.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement