Kamis 24 Oct 2024 19:09 WIB

Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya Dukung Cabup Dadang Supriatna 2 Periode

Kang DS telah membuktikan prestasi kerjanya selama menjabat.

Calon Bupati Bandung nomor 2 Dadang Supriatna bersilaturahmi ke Padepokan Giri Harja 3 pimpinan Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya di Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024).
Foto: Dok Republika
Calon Bupati Bandung nomor 2 Dadang Supriatna bersilaturahmi ke Padepokan Giri Harja 3 pimpinan Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya di Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Bupati Bandung nomor 2 Dadang Supriatna bersilaturahmi ke Padepokan Giri Harja 3 pimpinan Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya di Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (24/10/2024). Kehadiran Cabup Dadang Supriatna disambut antusias para seniman budayawan. 

Dalam silatrurahmi tersebut Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya pun menyatakan dukungannya kepada Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna/Ali Syakieb di Pilbup Bandung 27 November 2024.

Baca Juga

Dadang Sunandar menghaturkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari Cabup Dadang Supriatna di mana sejak awal pun di Pilkada 2020, Dadan tetap mendukung cabup yang akrab disapa Kang DS itu. 

Ia beralasan, selama menjabat 3,5 tahun sebagai Bupati Bandung pun, Kang DS telah membuktikan prestasi kerjanya, dengan lebih dari 380 penghargaan yang diterimanya baik skala regional maupun nasional. 

"Ratusan penghargaan yang Kang DS terima itu merupakan salah satu indikator prestasi dan keberhasilan Kang DS dalam membangun Kabupaten Bandung selama 3,5 tahun menjabat.

Lebih dari itu, imbuh Dadan, perhatian dan kepeduliannya kepada kalangan seniman budayawan sudah dirasakan secara langsung.

"Beliau kan peduli dan perhatian kepada kalangan seniman budayawan yang minoritas, namun peranannya mayoritas di Kabupaten Bandung ini. Salah satu contoh perhatiannya akan diberikan BPJS Ketenagakerjaan gratis bagi kalangan seniman budayawan," jelas Dadan kepada wartawan.

Dadan mengungkapkan dalam silaturahmi tersebut pihaknya membahas program-program pembangunan, khususnya di bidang seni budaya dan pariwisata ke depan, yang sesuai dengan visi Membangun Kabupaten Bandung yang Lebih Bedas.

Sebab menurut Dadan, martabat suatu bangsa tergantung bagaimana bangsa itu bisa menghargai seni budaya, terutama budaya Sunda dan pengenalan potensi daerah tentang wayang golek.

"Harapan kami Kang DS bisa melanjutkan lagi kepemimpinannya di periode kedua, untuk menuntaskan rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang di Kabupaten Bandung. Lebih dari itu para seniman budayawan Kabupaten Bandung bisa lebih diperhatikan," ucap Ki Dalang Dadan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement