Selasa 28 Oct 2025 13:45 WIB

Gerakan untuk Mengajak Masyarakat Bandung Terapkan Gaya Hidup Sehat Terus Digaungkan

Warga pun diedukasi agar dapat mengelola sampah plastiknya mulai dari rumah

Masyarakat dari Kota Bandung dan sekitarnya, mengikuti fun run sebagai bagian dari gaya hidup sehat
Foto: Dok Republika
Masyarakat dari Kota Bandung dan sekitarnya, mengikuti fun run sebagai bagian dari gaya hidup sehat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Gerakan untuk mengajak masyarakat Bandung agar selalu menerapkan gaya hidup sehat, terus digaungkan. Salah satunya dilakukan oleh Morris berkolaborasi dengan Super Indomenyelenggarakan kegiatan Fun Run Morris X Super Indo 2025 pada di Super Indo Dago, Bandung, akhir pekan lalu.

Kegiatan yang diikuti oleh 700 peserta dari Kota Bandung dan sekitarnya, ini digelar untuk menginspirasi masyarakat untuk hidup lebih sehat, aktif, dan percaya diri. Agar, masyarakat selalu menjadikan gaya hidup sehat sebagai bagian dari keseharian.

Tidak ada kode iklan yang tersedia.
Baca Juga

Dengan mengusung tema “Sehat Bersama, Aktif Sepanjang Hari”, kegiatan ini menjadi bentuk nyata sinergi dua perusahaan yang memiliki visi sejalan — Morris yang mendorong kepercayaan diri dan kesegaran dalam aktivitas sehari-hari, serta Super Indo yang berkomitmen menjadikan makanan sehat mudah diakses dan terjangkau bagi setiap keluarga Indonesia.

Sebagai jaringan supermarket di Indonesia, Super Indo secara konsisten berupaya mewujudkan kehidupan yang lebih sehat dan berkelanjutan bagi pelanggan dan komunitasnya. Melalui berbagai program seperti sugar indicator, senam bersama komunitas, cooking demo, perusahaan mendorong masyarakat untuk menjaga keseimbangan antara konsumsi makanan sehat dan aktivitas fisik.

“Bandung dikenal dengan komunitasnya yang energik dan peduli terhadap gaya hidup sehat. Kami melihat

semangat ini sejalan dengan nilai-nilai Morris dan Super Indo, sehingga kami ingin menjadikannya titik

awal untuk memperluas gerakan positif ini ke kota lain,” ujar General Manager

Buying Non Food & GMS Super Indo, Henny Damayanti, dalam keterangan resminya, Selasa (28/10/2025)

Sementara itu, Marketing Manager Morris Indonesia, Kevin Halianto mengatakan, sebagai merek perawatan tubuh dan gaya hidup melihat kegiatan ini sebagai wadah untuk menumbuhkan semangat positif dan kepercayaan diri masyarakat Indonesia. Pihaknya, ingin menginspirasi masyarakat untuk selalu aktif, bersemangat, dan percaya diri dalam menjalani keseharian mereka.

"Kami percaya bahwa kepercayaan diri tidak hanya berasal dari penampilan luar, tetapi juga dari kondisi tubuh yang sehat dan pikiran yang positif. Melalui kegiatan Fun Run Morris X Super Indo 2025 ini, kami ingin menunjukkan bahwa kebugaran fisik dan perawatan diri berjalan beriringan, keduanya saling memperkuat untuk membentuk individu yang sehat, bahagia, dan berenergi,” ujar Kevin Halianto.

Selain kegiatan lari sejauh 6 kilometer, Fun Run Morris X Super Indo juga menghadirkan berbagai aktivitas pendukung seperti, mini games dan challenge content, entertainment serta mini bazaar. Dengan rute yang melewati kawasan hijau Kota Bandung, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mengapresiasi keindahan kota sekaligus mengedukasi peserta agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Selain itu, peserta juga diajak dan diedukasi untuk dapat mengelola sampah plastiknya mulai dari rumah oleh Wahu, sebuah poin pengumpulan sampah kemasan plastik yang ada di Super Indo Dago. Menurut General Manager Corporate Affairs & Event Management Super Indo, Yuvlinda Susanta, pihaknya percaya bahwa gaya hidup sehat tidak hanya dimulai dari pilihan makanan bergizi, tetapi juga dari kebiasaan hidup yang aktif, seimbang, dan berkelanjutan.

"Sebagai perusahaan ritel yang berkomitmen untuk membuat makanan sehat mudah diakses dan terjangkau kapan saja dan dimana saja, kami ingin menginspirasi masyarakat agar menjadikan kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari, bukan sekadar tren sesaat,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement