Rabu 10 Feb 2021 07:02 WIB

Disdik Depok Berharap Peran Guru Berjalan Optimal

Disdik ingin memperkuat peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di Kota Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.
Foto: Istimewa
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berharap peran Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dapat berjalan optimal. Sehingga, MGMP dapat sebagai wadah bagi guru untuk saling berbagi materi pengajaran.

"Kami berharap kegiatan MGMP ini benar-benar dinantikan oleh seluruh guru untuk diikuti," ujar Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin saat membuka musyawarah Depok JHS English Teacher Association secara virtual di Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (9/2).

Thamrin mengatakan, Disdik Kota Depok menginginkan adanya penguatan MGMP. Langkah penguatan dibutuhkan agar kompetensi guru dapat diwujudkan sehingga kurikulum apapun yang diterapkan tidak menjadi masalah, termasuk Kurikulum 2013. "Jadi saya mohon terkait keanggotaan ini saya minta ada penekanan kembali," ucap Thamrin.

Thamrin juga mengapresiasi kepada guru ataupun peserta yang aktif dalam mengikuti MGMP. Nantinya pemberian apresiasi berupa sertifikat diberikan kepada guru yang mengikuti MGMP dalam kurun waktu tertentu.

"Mengikuti secara penuh selama kurun waktu enam kali pertemuan insya Allah dari Disdik dan panitia juga akan memberikan sertifikat sebagai bukti bahwa ini untuk pengembangan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement