Kamis 25 Mar 2021 22:46 WIB

Longsor di Sumedang, Dua Orang Menjadi Korban

Material longsor menutupi akses jalan dan beberapa warga tidak bisa melintas.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Longsor (Ilustrasi)
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Longsor (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan deras yang terjadi di wilayah Desa Citengah, Kabupaten Sumedang, Kamis (25/3) malam menyebabkan longsor tepatnya di depan rumah makan ikan bakar Citengah dan beberapa jalur menuju Citengah. Material longsor dari arah Kampung Karuhun, Desa Citengah menutupi akses jalan dan beberapa warga tidak bisa melintas.

"Betul, satu orang sudah ketemu, satu masih dalam pencarian," ujar Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat dikonfirmasi, Kamis (25/3) malam. Ia menuturkan, satu kendaraan roda dua ikut terbawa hanyut banjir.

Baca Juga

Dua orang yang menjadi korban yaitu Mamat Rahmat yang diduga tertimbun longsoran atau terbawa hanyut banjir di area vila putri Citengah. Sedangkan korban kedua Soleh (56 tahun) yang sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Sumedang.

Kapolres mengatakan Personel Polres dan Kodim Sumedang, Basarnas, BPBD, dinas terkait lainnya dan masyarakat setempat masih saling bantu untuk proses pencarian.

 

Selain itu, evakuasi di beberapa rumah yang terendam banjir luapan air dari sungai Citengah maupun menyingkirkan timbunan tanah dari ruas jalan. "Masih proses evakuasi," katanya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement