Senin 26 Jul 2021 20:50 WIB

RSUD Depok Dapat Bantuan 4,1 Ton Oksigen Cair

Saat ini Posko Oksigen Cair di Provinsi Jabar memiliki stok 200 ton oksigen cair.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andri Saubani
Sejumlah warga menaruh tabung oksigen saat mengantre isi ulang oksigen di Depok, Jawa Barat, Senin (5/7/2021). (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah warga menaruh tabung oksigen saat mengantre isi ulang oksigen di Depok, Jawa Barat, Senin (5/7/2021). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok mendapatkan bantuan sebanyak 4,1 ton oksigen cair dari Posko Oksigen Provinsi Jawa Barat (Jabar). Wakil Ketua Posko Oksigen Jabar, Begin Troys mengatakan, pasokan oksigen yang disalurkan ke RSUD Kota Depok berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Tanoto Foundation yang bekerja sama dengan PT Migas Hulu Jabar. Selain RSUD, pihaknya juga menyalurkan bantuan oksigen ke sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kota Depok.

"Kami juga menyalurkan oksigen ini ke beberapa RS di Depok yang membutuhkan," ujar Troys di RSUD Kota Depok, Senin (26/7).

Baca Juga

Menurut Troys, pihaknya akan terus memberikan pasokan oksigen kepada rumah sakit yang membutuhkan. Saat ini ketersediaan oksigen di posko sebanyak 200 ton.

"Insya Allah akan dilakukan kembali dengan memperhatikan ketersediaan pasokan dan kebutuhan masing-masing RS yang ada di Jabar," terangnya.

Direktur RSUD Kota Depok, Devi Maryori menambahkan, bantuan tersebut sangat membantu pihaknya dalam mengisi ketersediaan oksigen di RSUD. Hingga kini pihaknya masih terus berupaya mencukupi ketersediaan oksigen.

"Kami sangat terbantu karena memang bantuan tersebut yang kami butuhkan selama ini," tutupnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement