Kamis 05 Aug 2021 16:08 WIB

Pemkab Cirebon Targetkan Vaksinasi 3.000 Anak

Peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian.

Pemkab Cirebon Targetkan Vaksinasi 3.000 Anak (ilustrasi).
Foto: dok. Istimewa
Pemkab Cirebon Targetkan Vaksinasi 3.000 Anak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menargetkan bisa menyuntikkan vaksin kepada 3.000 anak usia 12-17 tahun dalam waktu satu pekan, sebagai upaya melindungi mereka dari COVID-19.

Bupati Cirebon Imron mengatakan target vaksinasi COVID-19 bagi 3.000 anak usia 12 sampai 17 tahun itu dilakukan dalam waktu satu minggu, guna memperkuat daya imun tubuh mereka. Selain itu, katanya, pihaknya juga berencana akan melakukan vaksinasi untuk anak-anak secara luas di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Misalkan nanti ada sekolah tatap muka, kami di Kabupaten Cirebon sudah siap, karena anak-anaknya sudah divaksin," ujarnya.

Menurutnya peringatan Hari Anak Nasional merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian seluruh komponen masyarakat Indonesia, khususnya warga Kabupaten Cirebon. Ia melanjutkan pada peringatan tahun ini sangatlah berbeda, karena adanya pandemi COVID-19.

Bahkan, untuk warga Kabupaten Cirebon, khususnya anak-anak, mengalami berbagai persoalan di masa pandemi. "Anak-anak kurang dalam bermain, belajar dan pengasuhan bagi anak yang orang tuanya positif COVID-19 serta meningkatnya kekerasan terhadap anak selama pandemi ini," tuturnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement