Selasa 24 Aug 2021 21:57 WIB

Persiapkan PTM, Vaksinasi Pelajar di Cirebon Digenjot

Saat ini, Kota Cirebon masih menerapkan PPKM Level 4.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati.
Foto: Dok Pemkot Cirebon
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar menjadi salah satu tahapan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Cirebon. Target vaksinasi Covid-19 juga terus digenjot sehingga terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Cirebon.

Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Kota Cirebon, Selasa (24/8). "Alhamdulillah vaksinasi Covid-19 saat ini sudah menyasar pelajar SMP dan SMA di Kota Cirebon. Ini merupakan salah satu persiapan penyelenggaraan PTM di Kota Cirebon sehingga kita bisa lebih tenang," kata Eti.

Baca Juga

Saat ini, Kota Cirebon masih menerapkan PPKM Level 4. Kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan di Kota Cirebon pun masih dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh. Ketentuan itu disampaikan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, melalui Surat Edaran (SE) Nomor: 443/SE.85-PEM tentang Perpanjangan PPKM Level 4 Covid-19 Dalam Rangka Penanganan dan Pengendalian Penyebaran Covid - 19 di Kota Cirebon. Surat itu berlaku 24 - 30 Agustus 2021.

Selain menyasar pelajar, lanjut Eti, Pemkot Cirebon juga terus menggenjot vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat. Dia berharap, herd immunity segera terbentuk di Kota Cirebon.

 

Untuk itu, Eti meminta kepada masyarakat agar mendatangi puskesmas terdekat atau pusat vaksinasi supaya bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Dia pun mengucapkan terima kasih atas sinergi yang baik antara kepolisian dan TNI sehingga ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Cirebon tiada henti. Sementara itu, vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Kota Cirebon selain menyasar pelajar juga masyarakat sekitar.

"Jumlahnya sekitar 1.200 orang," tandas Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi, saat ditemui di lokasi yang sama. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement