Kamis 30 Sep 2021 22:38 WIB

Cegah Bentrok, Polres Sukabumi Kota Silaturahmi Bareng Ormas

Silaturahmi yang digelar selama hampir 1 jam tersebut menghasilkan sejumlah kesepakat

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Cegah Bentrok, Polres Sukabumi Kota Silaturahmi Bareng Ormas (ilustrasi).
Foto: Antara
Cegah Bentrok, Polres Sukabumi Kota Silaturahmi Bareng Ormas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Polres Sukabumi Kota menggelar silaturahmi dengan dua ormas yang sempat bentrok di perbatasan Sukabumi-Cianjur, Kamis (30/9). Harapannya ada komitmen untuk menjaga kondusivitas wilayah.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin dan diikuti sejumlah pengurus dari 2 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang sempat bertikai di Gekbrong Cianjur beberapa waktu lalu. Sejumlah pengurus ormas itu dari Pemuda Pancasila Kota Sukabumi dan BPPKB Kota Sukabumi.

''Polres Sukabumi Kota melakukan silaturahmi dengan pengurus Pemuda Pancasila dan BPPKB Kota Sukabumi," ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin kepada wartawan. Kegiatan ini dilakukan sebagai dampak dari aksi bentrok yang terjadi di wilayah hukum Polres Cianjur.

Selain itu lanjut Zainal, sebagai upaya untuk memperkuat jalinan komunikasi dan koordinasi antara kedua belah pihak. Sekaligus memperkuat komitmen dan tanggungjawab dari keduanya dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Silaturahmi yang digelar selama hampir 1 jam tersebut menghasilkan sejumlah kesepakatan. Pertama ungkapan prihatin terhadap kejadian yang menimpa kedua ormas di wilayah Kabupaten Cianjur hingga menimbulkan korban jiwa.

Kedua memperkuat komitmen kedua belah pihak untuk sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Ketiga mengingatkan kedua Ormas tersebut bahwa permasalahan yang ada sudah ditangani oleh Polres Cianjur melalui mekanisme hukum yang berlaku.

Terakhir masing-masing pengurus mengimbau kepada seluruh anggota dan simpatisannya untuk tidak mudah terpancing dengan berita hoax yang telah beredar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement