Jumat 29 Oct 2021 12:34 WIB

Pengusaha Asal Bandung Ajak Anak Muda Jadi Entrepreneur

Menjadi entrepreneur bisa jadi salah satu jalan yang dipilih ciptakan lapangan kerja.

Pengusaha kosmetik sekaligus sosial preneur asal Kota Bandung yang sukses di usia muda Rizky Ananda Musa menilai, sumpah pemuda memiliki arti dan makna lebih.
Foto: Istimewa
Pengusaha kosmetik sekaligus sosial preneur asal Kota Bandung yang sukses di usia muda Rizky Ananda Musa menilai, sumpah pemuda memiliki arti dan makna lebih.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sumpah Pemuda yang di peringati setiap tanggal 28 oktober, mempunyai arti dan makna bagi generasi muda di tanah air. Karena, keberhasilan suatu negara bisa di ukur dari banyaknya anak muda yang berkontribusi untuk membangun negara tersebut.

Pengusaha kosmetik sekaligus sosial preneur asal Kota Bandung yang sukses di usia muda Rizky Ananda Musa menilai, sumpah pemuda memiliki arti dan makna lebih. Sumpah pemuda baginya adalah momen dimana para pemuda di Indonesia harus bisa menciptakan sesuatu hal yang baru dan inovatif bagi masyarakat di tanah air. 

"Pemuda merupakan suatu potensi bagi negara sebagai armada dalam kemajuan bangsa," ujar Rizky, Jumat (29/10).

Rizky mengatakan, leran pemuda sangat penting dalam mengisi pembangunan bangsa. Bahkan, anak muda pada saat ini banyak menduduki posisi penting di jajaran pemerintahan. Salah satunya menteri pendidikan Nadiem Makariem yang masih berusia 37 tahun.

"Kalau anak muda ingin sukses dan bisa menciptakan lapangan kerja untuk banyak orang, menjadi entrepreneur bisa jadi salah satu jalan yang dipilih. Saya pun, dengan menjadi entrepreuner bisa memberi pekerjaan pada banyak orang," paparnya.

Berbicara mengenai banyaknya anak muda yang menggunakan produk skincare, Rizky mengatakan, bahwa masuknya trend artis asal  Korea yang memiliki kulit putih dan mulus menjadi kiblat anak muda zaman sekarang. Oleh karena itu, sekarang banyak anak muda sangat memperhatikan perawatan kulit wajah dengan menggunakan produk asli Indonesia.

Rizky yang juga pemilik Skin Solution group ini berpesan kepada para anak muda di tanah air untuk tetap semangat dan optimisme. Walaupun sekarang di tengah pandemi , generasi muda harus terus membangun bangsa dengan karya-karya serta harus tetap kuat dalam menghadapi tantangan globalisasi saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement