Senin 13 Dec 2021 13:44 WIB

Persib Sambut Striker Baru, Wilujeng Sumping David da Silva

Tim pelatih Persib merekomendasikan David da Silva untuk menggantikan Geoffrey.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Irfan Fitrat
David da Silva saat masih memperkuat Persebaya Surabaya.
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
David da Silva saat masih memperkuat Persebaya Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Wilujeng sumping, David da Silva. Ucapan selamat datang itu disampaikan dalam situs web resmi Persib Bandung untuk menyambut kedatangan striker baru mereka.

Persib secara resmi mengontrak David da Silva. “PT Persib Bandung Bermartabat dengan ini mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan David da Silva,” sebagaimana dilansir laman resmi Persib, Senin (13/12).

Baca Juga

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengonfirmasi kedatangan David da Silva. Striker asal Brasil itu didatangkan untuk memperkuat lini serang, setelah Persib melepas Geoffrey Castillion. “Kontrak Geoffrey akan habis bulan ini, dan atas rekomendasi tim pelatih, kita akan ganti dengan David Da Silva,” kata Teddy, Senin.

Teddy mengaku setiap perekrutan pemain merupakan hasil rekomendasi jajaran pelatih. Menurut dia, David da Silva dinilai layak untuk direkrut melihat kiprahnya selama ini.

 

David da Silva bukan nama baru di kompetisi sepak bola Indonesia. Ia pernah memperkuat tim Persebaya Surabaya. Sebelum berlabuh ke Persib Bandung, David da Silva bermain untuk klub asal Malaysia, Terengganu FC. “Melihat kinerja David da Silva di Liga Malaysia dan Indonesia sebelumnya, maka tim pelatih merekomendasikan David da Silva,” ujar dia.

Sebagaimana dilansir laman resmi Persib, perekrutan penyerang baru ini disebut bagian dari evaluasi tim dalam persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1. “Perubahan di lini depan ini merupakan bagian dari evaluasi tim pelatih dengan melihat performa tim di putaran pertama Liga 1 2021/2022. Evaluasi keseluruhan akan terus dilakukan untuk meningkatkan performa di putaran dua nanti.”

Seiring dengan kedatangan David da Silva, Persib menyampaikan terima kasih kepada Geoffrey Castillion yang sudah pamit. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Geoffrey Castillion atas kerja sama dan kontribusinya yang ditunjukkan hingga akhir masa kontraknya ini. Semoga kesuksesan selalu menyertai Geoffrey di mana pun ia berada. Hatur nuhun, Geoffrey!”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement