Sabtu 29 Jan 2022 13:53 WIB

Jelang Lawan Persikabo, Sembilan Pemain Persib Mesti Dikarantina  

Persib Bandung beriktikad untuk menjalani pertandingan yang telah dijadwalkan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Irfan Fitrat
Pemain Persib Bandung.
Foto: Dok. Persib
Pemain Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung dijadwalkan menghadapi Persikabo 1973 pada laga lanjutan kompetisi Liga 1, Sabtu (29/1/2022). Namun, sembilan pemain Persib Bandung justru harus menjalani karantina.

Lewat pernyataan resminya, Sabtu, Persib mengumumkan sembilan pemainnya itu positif Covid-19. “Mengacu pada hasil pemeriksaan PCR berkala yang dilakukan Persib baru-baru ini, terdapat sembilan pemain yang dinyatakan positif Covid-19.”

Dalam pernyataan resminya itu, Persib belum menginformasikan siapa saja pemain yang terpapar Covid-19. “Saat ini para pemain Persib yang terpapar Covid-19 sedang menjalankan karantina, dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala.”

Terkait dengan situasi itu, Persib berkoordinasi secara intensif dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Satgas Covid-19 mengenai protokol yang harus dijalankan, untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar Covid-19 dan pemain lainnya. “Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain, dan memberikan yang terbaik untuk Persib.”

 

Persib pun menyatakan akan terus berkoordinasi dengan PT LIB dan Satgas Covid-19 guna menciptakan iklim kompetisi sepak bola Indonesia yang kondusif di masa pandemi. “Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beriktikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan, dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada.”

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement