Rabu 30 Mar 2022 16:33 WIB

Kapolres Sumedang Minta Maaf Terkait Anggota Pukul Wartawan

Pemukulan berawal dari pertandingan sepak bola persahabatan yang tidak ada hadiahnya.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kapolres Sumedang, Eko Prasetyo saat menjenguk Husni Nursyaf, kontributor Metro TV yang menjadi korban pemukulan anggota polisi saat pertandingan sepakbola persahabatan.
Foto: Polres Sumedang
Kapolres Sumedang, Eko Prasetyo saat menjenguk Husni Nursyaf, kontributor Metro TV yang menjadi korban pemukulan anggota polisi saat pertandingan sepakbola persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo menyampaikan permohonan maaf atas tindakan anggotanya yang memukul Husni Nursyaf (34 tahun), kontributor Metro TV Sumedang. Permohonan maaf tersebut disampaikannya saat menjenguk korban di RSUD Sumedang, Rabu (30/3/2022). 

"Sebagai pimpinan saya menyampaikan permohonan maaf, khususnya kepada saudara Husni Nursyaf dan umumnya kepada rekan - rekan wartawan. Saya menyesalkan adanya kejadian tersebut," kata dia kepada para wartawan.

Menurut Eko, kasus pemukulan tersebut kini tengah diproses sesuai aturan hukum yang berlaku baik oleh Propam maupun Satreskrim Polres Sumedang. Dia mempersilakan, kalangan wartawan untuk memantau proses hukum tersebut. "Silakan rekan-rekan wartawan bisa memantau prosesnya," kata dia.

Eko mengajak, para wartawan bersikap jernih dalam melihat peristiwa pemukulan teesebut.  Dia mengakatan, kejadian itu berawal dari pertandingan sepak bola persahabatan yang tidak ada hadiahnya. 

 

Saat pertandingan, kata dia, terjadi keributan antarpemain. "Keributan itu biasa terjadi dalam permainan sepak bola dan sifatnya individu yang tidak ada kaitannya dengan tugas profesi kita sebagai anggota Polri maupun wartawan. Mari kita selesaikan persoalan ini melalui koridor hukum yang berlaku," tutur dia.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana, mengatakan, seluruh biaya operasi dan pemulihan Husni ditanggung oleh Kapolres Sumedang.

Dari keterangan yang diperoleh, pemukulan tersebut mengakibatkan korban mengalami luka serius di sekitar mata bagian kanan. Korban pun harus menjalani operasi di RSUD Sumedang hari ini. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement