Rabu 01 Jun 2022 16:02 WIB

Indosat, MS Glow, Sampai Bank Artha Graha Jadi Sponsor Formula E Jakarta

Anak usaha Pertamina ikut sponsori Formula E, tidak dengan BUMN dan Kemenparekraf.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Erik Purnama Putra
Foto dari atas saat pembangunan Sirkuit Ancol untuk balapan Formula E atau Jakarta E-Prix di Jakarta Utara, Rabu (11/5/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Foto dari atas saat pembangunan Sirkuit Ancol untuk balapan Formula E atau Jakarta E-Prix di Jakarta Utara, Rabu (11/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Jakarta E-Prix resmi mengumumkan daftar 31 perusahaan yang ikut mensponsori balapan mobil listrik di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). VP Communications Jakarta E-Prix, Imam Sjafei menjelaskan, Indosat Ooredoo bakal menjadi official 5G partner di bidang komunikasi Jakarta E-Prix.

"Kami juga berpartner secara eksklusif dan satu-satunya dengan Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson untuk layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Hal ini tentunya kami harapkan dapat memberikan pengalaman digital telekomunikasi terbaik bagi para pembalap, kru tim balap, dan panitia yang terlibat, serta masyarakat umum," ucap Imam di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Iman menuturkan, dukungan perusahaan lokal juga diberikan oleh MS Glow for Men sebagai partner Jakarta E-Prix. Dia berharap, dengan adanya dukungan perusahaan yang beroperasi di Indonesia maka semua pihak bisa merasakan manfaat dari kerja sama yang dibangun.

Baca: Anies Buat Joke: Saya Enam Bulan Lagi Pensiun, Ga Ada Perpanjangan Soalnya...

Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko menjelaskan, dukungan dari 31 sponsor sangat membantu mensukseskan ajang balap mobil listrik internasional pertama di Indonesia tersebut. "Kami mengumumkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya," kata Gunung.

Dia tidak bisa menyembunyikan rasa senang dengan dukungan dari berbagai perusahaan yang terus bertambah untuk mensukseskan Formula E di Jakarta. Pasalnya, sponsor yang berkontribusi dalam mensukseskan ajang Jakarta E-Prix ini terdiri dari beragam sektor bisnis.

Selain sponsor lokal, sambung dia, Formula E Operation (FEO) juga membawa sendiri sponsor global untuk mendukung perhelatan Jakarta E-Prix 2022. Menurut dia, sponsor global itu juga hadir di semua seri Formula E banyak negara. "Untuk nama-nama sponsor globalnya bisa di cek langsung di situs fiaformulae.com," ucapnya.

Baca: Tiba di Bandara Lombok untuk Nonton MotoGP, Anies Disambut Teriakan Presiden, Presiden...

Hanya saja, dalam catatan Republika, tidak ada satu pun sponsor dari badan usaha milik negara (BUMN). Pun dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga tidak tercantum di dalam daftar sponsor Formula E. Yang mengagetkan, anak usaha PT Pertamina, yaitu Pertamina Renewable Diesel akhirnya ikut terlibat sebagai pendukung Formula E.

Berikut daftar lengkap 31 sponsor Formula E di Jakarta:

1. Indosat Ooredo

2. MS Glow for Men

3. Bank Artha Graha International

4. Pertamina Renewable Diesel

5. Erafone

6. Electronic City

7. Bank DKI

8. Discovery Hotel

9. J Water

10. Paprika

11. Grab

12. Realme

13. PT Anugerah Utama Multifinance

14. Teh Botol Sosro

15. PT Central Omega Resource Tbk

16. Walking Drum

17. Coca Cola

18. Gulavit

19. Medika Plaza

20. Enesis

21. Nescafe

22. Krisbow

23. PT Proline Finance Indonesia

24. Waste for Changes

25. PT Bank China Construction Tbk

26. Hyundai

27. Sony

28. Samsung

29. Sharp

30. LG

31. PT BMW Indonesia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement