Kamis 23 Jun 2022 12:59 WIB

Hasto Sebut akan Ada Kejutan di Penutupan Rakernas PDIP Hari Ini

Megawati akan menyampaikan pidato penutupan Rakernas II PDIP. 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan akan ada kejutan yang akan disampaikan dalam penutupan Rakernas hari ini.
Foto: iatimewa
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan akan ada kejutan yang akan disampaikan dalam penutupan Rakernas hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDIP akan menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II, Kamis (23/6) siang ini. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan akan ada kejutan yang akan disampaikan dalam penutupan Rakernas hari ini. 

"Ibu Megawati Soekarnoputri selalu melakukan kalkuasi yang mendalam, selalu melihat momemtum," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (23/6).

Hasto mengingatkan kembali pelaksanaan rakernas kedua di Bali pada tahun 2018 yang lalu. Ketika itu di penutupan rakernas secara tiba-tiba Megawati mengumumkan Jokowi pada periode yang kedua.

"Dari Rakernas yang kedua pada tahun 2018 itu menunjukan, bagaimana selain melakukan kalkulasi yang matang, Ibu Mega itu juga sering menampilkan suatu hal yang sifatnya surprise, ada element of surprise yang ditampilkan oleh beliau. Karena hak prerogatif ada di ibu ketum maka tentu saja seluruh kalkulasi pertimbangan yang matang itu berada di tangan beliau," ucapnya. 

 

Hasto menuturkan, saat ini, seluruh peserta Rakernas tengah menyelesaikan rekomendasi sidang komisi dan sub komisi. Selain itu tim steering committee juga sudah menyelesaikan rekomendasi eksternal.

"Sehingga acara penutupan, rangkaiannya nanti akan dimulai pada jam 1 (siang) dengan menyampaikan hasil-hasil sidang komisi, diperkirakan selama 1 jam," ungkapnya. 

Lalu penutupan rakernas akan dilakukan pada jam 14.00 WIB siang ini. Megawati akan menyampaikan pidato penutupan Rakernas II PDIP. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement