Sabtu 09 Jul 2022 16:44 WIB

Persib Bandung Buat Gim Internal Lawan Persib U-20

Pemain muda bisa saja debut sebagai starter atau pemain pengganti. 

Rep: Hartifiany Praisra  / Red: Agus Yulianto
Pemain Persib, Ridwan Ansori di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (6/7/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib, Ridwan Ansori di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (6/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggelar gim internal melawan Persib U-20 di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Sabtu (9/7/2022). Dalam laga ini Persib berhasil menaklukan tim juniornya itu dengan skor 4-0.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui, gim internal ini bukan soal hasil dari timnya. Dia mengakui, telah menyampaikan pada pertemuan tim sebelum laga tentang tujuan gim internal ini.

“Ini bukan untuk mencari hasil akhir tapi untuk melihat siapa yang mengisi posisi ketika belum bisa menurunkan David, Ciro, Nick, Teja dan Victor,” kata Robert.

Lima pemain inti Persib itu memang sedang mengalami cedera. Sehingga Robert ingin melihat sejauh mana kesiapan tim ketika kehilangan lima pemainnya.

“Karena kami juga pekan ini sudah melakukan sesi yang berat maka kami memilih untuk menutupnya dengan pertandingan,” kata Robert.

Robert pun memuji tim Diklat Persib itu. Menurutnya, Persib-20 telah menunjukkan kualitasnya sehingga dia turut memantau pemain-pemain muda tersebut.

Dari segi permainan, pelatih asal Belanda ini mengakui, timnya masih memiliki banyak evaluasi. Meski lebih banyak mengontrol pertandingan, tapi tim masih bermasalah dengan penyelesaian akhir.

“Kami banyak bekerja dengan Ridwan untuk lebih berkembang. Tapi membandingkannya untuk bermain di liga, tentu kami masih butuh pemain yang bisa langsung diandalkan. Karena liga tinggal dua pekan lagi,” kata Robert.

Robert mengakui, pemain muda bisa saja debut sebagai starter atau pemain pengganti. Menurutnya, ketika David da Silva dan Ciro Alves masih cedera, tentu pelatih harus menyiapkan pemain untuk lini serang.

“Jika David dan Ciro belum siap, maka kami harus menyiapkan siapa yang menjadi starter dan siapa yang akan dimasukan, dan itu yang kami pantau hari ini,” kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement