Jumat 15 Jul 2022 17:15 WIB

Mobil Tertimpa Pohon di Karaha Bodas, Pengemudi Meninggal 

Pohon menimpa mobil persis di bagian atas kepala pengemudi.

Rep: Bayu Adji P / Red: Agus Yulianto
Polisi memeriksa TKP peristiwa mobil tertimpa pohon di wilayah Karaha Bodas, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (15/7/2022).
Foto: Polsek Kadipaten
Polisi memeriksa TKP peristiwa mobil tertimpa pohon di wilayah Karaha Bodas, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (15/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebuah mobil dinas milik PGE Karaha tertimpa pohon pinus yang tumbang di Jalan Karaha Bodas Area 7, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (15/7/2022). Akibatnya, pengemudi mobil tersebut yang berinisial SF (25 tahun) meninggal dunia.

Kapolsek Kadipaten, AKP Endang Wijaya, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat sekitar pukul 08.10 WIB. Ketika itu, korbam sedang mengemudikan mobil Toyota Innova milik perusahaan PGE Karaha dari arah kilang gas menuju arah ke kantor PGE Karaha. 

Namun, tiba-tiba pohon pinus tumbang dari atas tebing sekitar 10 meter. "Pohon itu menimpa mobil yang sedang melintas di jalan persis di dawah tebing tersebut. Pohon menimpa mobil persis di bagian atas kepala pengemudi hingga mobil rusak dan pengemudi tidak sadarkan diri," kata dia, Jumat (15/7/2022).

Endang menambahkan, setelah tertimpa pohon, mobil itu tetap melaju sekitar 80 meter. Mobil berhenti karena tertahan oleh patok tembok yang berada di pinggir jalan.

Menurut dia, korban yang ketika itu tidak sadarkan diri lalu dibawa ke Puskesmas Kadipaten. Namun, pihak puskesmas merujuk korban ke Rumah Sakit (RS) Jasa Kartini Kota Tasikmalaya.

"Kemudian sekitar pukul 09.30 WIB korban dinyatakan meninggal dunia di RS Jasa Kartini," kata Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan, tidak ditemukan adanya faktor kesengajaan oleh manusia di tempat kejadian perkara (TKP). Kesimpulan sementara, kecelakaan itu diduga akibat pohlhon tumbang. Pasalnya, kondisi mengalami pengecilan di batang pohon bagian bawah akibat seringnya dilakukan goresan penyadapan, sehingga lama-kelamaan menjadi terkikis dan tumpuan bawah pohon menjadi lemah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement