Kamis 04 Aug 2022 06:57 WIB

Persib Abaikan Kondisi Borneo FC

Persib akan membawa 22 pemainnya ke Samarinda dengan misi poin penuh. 

Rep: Hartifiany Praisra  / Red: Agus Yulianto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap dapat merai poin penuh saat melawan Borne FC, Ahad (7/8/2022) di Samarinda.
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap dapat merai poin penuh saat melawan Borne FC, Ahad (7/8/2022) di Samarinda.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC di laga pekan ketiga kompetisi Liga 1 2022/2023. Kedua tim akan bertemu di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (7/8/2022).

Persib memiliki keuntungan dengan beberapa pemain Borneo yang sudah dipastikan absen. Seperti Angga Saputro dan Sultan Samma karena cedera dan Leo Guntara yang mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI.

Dalam laga ini, Persib akan membawa 22 pemainnya ke Samarinda dengan misi poin penuh. Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku tidak akan memanfaatkan ketimpangan dalam skuad Borneo FC.

"Kami belum memeriksa siapa pemain mereka yang tidak bisa bermain. Kami baru akan melakukan itu ketika pertandingan melawan Borneo FC sudah semakin dekat," kata Robert, Rabu (3/8/2022).

 

Robert mengakui, tidak bisa memastikan apakah pemain Borneo tersebut benar-benar bisa bermain atau akan pulih di laga nanti. Pelatih asal Belanda ini memilih, untuk mengikuti rencana yang sudah dibuat tim untuk menganalisis lawan.

"Kita juga tahu Borneo sempat tidak terduga kehilangan poin saat menghadapi Barito Putera setelah awalan bagus di pramusim lalu dilanjutkan hasil bagus melawan Arema di laga perdana Liga 1," kata Robert.

Robert meminta, timnya untuk bisa mengantisipasi keganasan Pesut Etam. Hingga akhirnya tim bisa membawa pulang poin penuh pertama mereka musim ini.

"Tentunya mereka terpacu, tapi kami juga lebih terpacu untuk meraih poin penuh dan membawa itu pulang ke Bandung," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement