Rabu 24 Aug 2022 15:17 WIB

Persib Lepas Tiga Pemain ke Timnas U-20

Caretaker Persib, Budiman Yunus mengaku senang atas pemanggilan ketiganya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain trial Persib Bandung, Kakang Rudianto dalam latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9).
Foto: Dok Persib
Pemain trial Persib Bandung, Kakang Rudianto dalam latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (7/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia memanggil 36 pemain muda terbaik untuk pemusatan latihan. Tiga pemain diantaranya berasal dari Persib Bandung.

Adalah Kakang Rudianto, Ferdiansyah dan Robi Darwis yang dipanggil ke timnas. Khusus untuk Robi, ini jadi kali pertamanya mencicipi skuad tim terbaik Indonesia ini.

Caretaker Persib, Budiman Yunus mengaku senang atas pemanggilan ketiganya. Dari tiga pemain yang dipanggil, hanya Ferdiansyah yang belum mencicipi debut musim ini dengan tim.

"Kakang, Robi dan Ferdiansyah, saya senang ada pemain yang dipanggil timnas karena tujuan pemain bola itu ingin main di level paling tinggi," kata Budiman di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Rabu (24/8/2022).

 

Kakang dan Ferdiansyah sendiri memang lebih banyak menghabiskan waktunya bersama timnas. Budiman pun berpesan agar pemain memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin.

Apalagi, pemusatan latihan kali ini fokus untuk menyaring skuad di Piala Dunia U-20 mendatang. Sehingga Budiman meminta pemainnya untuk menampilkan yang terbaik.

"Timnas itu paling tinggi untuk pemain, jadi kesempatan buat mereka itu, jangan disia-siakan," kata Budiman.

Sementara itu, Budiman memberikan pesan khusus bagi Robi. Menurut mantan kapten Persija ini, Robi memang layak bermain untuk Indonesia.

"Buat Robi ini kesempatan bagus buat dia main di level tinggi dan menurut saya Robi layak main di timnas," kata Budiman.

Sayangnya, ketiga pemain ini pergi di saat tim masih kekurangan pemain karena banyak yang cedera. Namun Budiman tidak mempermasalahkan hal itu karena tim harus mendukung pemainnya.

"Kalau saya sangat mendukung mereka main di timnas, kita harus dukung, kasih mereka bermain di timnas," kata Budiman.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement