Jumat 09 Sep 2022 06:11 WIB

IndiHome Telkom Dukung Bandung Premier League 2022

BPL merupakan kompetisi sepak bola yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
IndiHome menyambut gembira perhelatan kompetisi sepak bola Bandung Premier League 2022.
Foto: Istimewa
IndiHome menyambut gembira perhelatan kompetisi sepak bola Bandung Premier League 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- IndiHome menyambut gembira perhelatan kompetisi sepak bola Bandung Premier League 2022. Kompetisi sepak bola bergengsi khusus regional Jawa Barat ini digelar  di Lapangan Progresif selama 12 pekan mulai 03 September - 27 November 2022. Perlombaan ini diikuti dengan antusias oleh 20 tim sepak bola yang bermarkas di Bandung hingga Cirebon.

Bandung Premier League (BPL) merupakan kompetisi sepak bola yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Menurut CEO BPL, Doni Setiabudi, kompetisi ini bertujuan untuk menjadi wadah pencarian bibit pemain sepak bola muda yang potensial.

“Bandung Premier League adalah liga sepakbola amatir di Kota Bandung yang sudah berjalan sejak tahun 2017. Untuk tahun 2022 sekarang ini diikuti oleh 20 klub komunitas yang berasal dari Jawa Barat,” ujar Doni, Kamis (8/9).

BPL sendiri pada hakikatnya memiliki tujuan menjadi wadah kompetisi untuk para komunitas sepak bola di Kota Bandung serta mencari bibit pemain muda yang potensial. Dukungan dari warga Bandung dan sekitarnya menjadi cambuk penyemangat bagi 20 tim yang berlaga nanti. Meski kompetisi masih seumur jagung, BPL juga telah menarik atensi seluruh wilayah Jawa Barat.

Sementara menurut Executive Vice President Telkom Regional 3 Jawa Barat, Syaifudin, IndiHome sebagai bagian dari TelkomGroup berkomitmen untuk mendukung kegiatan positif dari beragam komunitas, salah satunya yaitu komunitas olahraga.

Untuk itu, kata dia, IndiHome sebagai #InternetnyaIndonesia mengambil langkah nyata dengan menjadi sponsor official internet Bandung Premier League 2022.

“IndiHome berkomitmen untuk mendukung pengembangan minat masyarakat di bidang olahraga termasuk pemberdayaan atlet khususnya sepak bola di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, kompetisi BPL ini jadi kesempatan emas untuk para bibit atlet sepak bola Bandung dan Jawa Barat untuk unjuk gigi dan berkesempatan memasuki level selanjutnya, yakni menjadi pesepak bola profesional. 

“Sebab kompetisi ini tentunya juga mendapat perhatian dari tim kebanggaan Jawa Barat yakni Persib Bandung sebagai salah satu perhetalan pencari bakat,” kata Syaifudin. 

Selain untuk mendukung tim sepak bola yang berlaga, penonton BPL dapat juga melakukan registrasi pasang baru paket internet Indihome di lokasi pertandingan. IndiHome selalu berupaya untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkau pemasangan layanan internet. Seperti visi Telkom indonesia yaitu menjadi digital telco pilihan utama untuk memajukan masyarakat, IndiHome menyediakan beragam channel aktivasi internet cepat yang mudah dijangkau siapa saja.

IndiHome sendiri, sebagai layanan fixed broadband terkemuka milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyediakan tiga layanan utama, yaitu internet, telepon dan TV interaktif. IndiHome merupakan yang terdepan dalam layanan fixed broadband nasional dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 8,6 juta.

IndiHome telah menjangkau 489 dari 514 kota/kabupaten, bahkan 10 pulau terluar di Indonesia seperti Pulau Bintan, Karimun, Kei, Alor, Simeulue, Weh, Sebatik, Rote, Sabu, dan Nusa Penida. Serat optik IndiHome membentang sejauh 170.885 kilometer dengan 251.116 base transceiver station (BTS), dan 14,1 juta optical port dari pusat kota hingga desa-desa terpencil di seluruh nusantara atau setara dengan 4 kali keliling bumi.

Tersedia juga berbagai pilihan konten menarik mulai dari layanan TV Interaktif, Minipack Channel TV, add-on, 10 mitra OTT seperti Disney+ Hotstar, Netflix, Vision+, VIU, CATCHPLAY+, MOLA, Vidio, WeTV, Lionsgate Play, HBO Go, dan Gameqoo. Selain itu, IndiHome juga memiliki jumlah kanal terbanyak hingga mencapai 238 channel. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement