Rabu 12 Oct 2022 08:46 WIB

Kapolda Jabar: KBB akan Miliki Polres Sendiri

Pemkab KBB akan menghibahkan bidang tanah untuk keperluan Mapolres.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Kepala Polda Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Suntana.
Foto: Dok Humas Polri
Kepala Polda Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Suntana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana mengatakan, Kabupaten Bandung Barat ( KBB) akan segera memiliki Polres sendiri. Ini menyusul hasil kajian yang sudah diusulkan ke Mabes Polri, kemudian disusul dengan rencana Pemkab KBB yang akan menghibahkan bidang tanah untuk keperluan Mapolres. 

"Rencana pembangunan Polres Bandung Barat mudah-mudahan segera terealisaai, tanahnya akan dihibahkan Pak Bupati( KBB)," kata dia saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Cimahi, Selasa (11/10).

Sebagaimana diketahui, saat ini, KBB masuk dalam wilayah hukum Polres Cimahi. KBB memiliki 16 kecamatan dan 165 desa. Jumlah penduduk KBB mencapai 1.616.203 jiwa yang tersebar di wilayah seluas 1.305,77 km persegi dengan tingkat kepadatan penduduk 1.238 jiwa/km. 

Sedangkan Kota Cimahi terdiri dari tiga kecamatan dan 15 kelurahan. Tiga kecamatan yaitu Kecamatan Cimahi Utara, Cimahi Tengah, dan Cimahi Selatan dengan luas wilayah 40,25 km persegi dan jumlah penduduk sebanyak  452.390 jiwa.

 

Kapolda Jabar pada Selasa melakukan kunjungan ke Polres Cimahi. Dalam kegiatan tersebut, orang nomor satu di Polda Jabar itu, menghadiri penyerahan secara simbolis hibah pembangunan Polsek Cimahi Tengah dan penyerahan naskah hibah berita acara Polsek Ngamprah, Polsek Cililin, serta pinjam pakai tanah Polsek Cihampelas.

"Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat," ucap dia dalam sambutannya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement