Ahad 11 Dec 2022 07:15 WIB

Bek Persib Daisuke Sato Dapat Lima Jahitan di Pelipis

Benturan dengan pemain Persebaya Sho Yamamoto yang menyebabkannya dilarikan ke RS.

Pemain baru Persib Bandung, Daisuke Sato di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (4/7/2022).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain baru Persib Bandung, Daisuke Sato di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (4/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Persib Bandung Daisuke Sato harus mendapatkan lima jahitan di pelipis kanannya. Luka yang dialaminya itu akibat benturan kepala saat laga kontra Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).

Pada pertandingan tersebut, Sato berbenturan dengan pemain Persebaya Sho Yamamoto pada menit ke-10 yang membuatnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit. Dokter Persib Bandung Rafi Gani, melalui laman resmi klub, Sabtu, menginstruksikan agar Sato dibawa ke rumah sakit (RS) terdekat untuk menghindari risiko yang lebih besar.

Sebenarnya, Sato sempat melanjutkan permainan hingga babak pertama usai dengan perban terikat di kepala. Namun, setelah turun minum langsung membawa Sato ke RS.

"Karena sobekan pada bagian pelipisnya cukup panjang, jadi luka tersebut harus segera dijahit. Perkembangan terkini, proses jahitnya sudah selesai, mendapatkan lima jahitan," katanya.

"Kalau untuk pendarahan memang sudah berhenti sejak Sato belum mendapatkan penanganan di rumah sakit," tambah Rafi.

Rafi bersama tim kesehatan skuad Pangeran Biru akan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan kondisi pemain asal Filipina tersebut. "Sambil terus dilakukan observasi karena ada benturan di kepala, mudah-mudahan cedera Sato tidak terlalu mengkhawatirkan. Intinya kami tim dokter akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan setiap pemain," pungkas Rafi.

Pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Persib sukses mengalahkan Bajul Ijo, julukan Persebaya dengan skor akhir 2-1 lewat gol yang dicetak Ciro Alves dan David da Silva, sedangkan satu gol Persebaya disumbangkan Leo Lelis.

Kemenangan atas Persebaya pada pertandingan minggu ke-12 Liga 1 2022/2023 itu sekaligus mencatatkan kemenangan kelima berturut-turut yang diraih Maung Bandung pada kompetisi musim ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement