Jumat 30 Dec 2022 13:11 WIB

Kompolnas Minta Polres Bogor Jaga Jalur Alternatif Puncak

Polres Bogor akan memberlakukan sejumlah rekayasa lalin guna mengurai kepadatan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus Yulianto
Sejumlah kendaraan mengantre saat menuju kawasan Puncak, Gadog, Bogor.
Foto: Prayogi/Republika.
Sejumlah kendaraan mengantre saat menuju kawasan Puncak, Gadog, Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengecek persiapan jajaran Polres Bogor menyambut Tahun Baru di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Kompolnas juga meminta Polres Bogor dan jajaran untuk menjaga jalur alternatif menuju kawasan Puncak.

Anggota Kompolnas, Pudji Hartanto, mengatakan, jalur alternatif sebaiknya juga diperhatikan dan dijaga. Mengingat, Polres Bogor akan memberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas guna mengurai kepadatan.

“Karena mereka yang tetap ke Puncak melalui jalur alternatif kan tetep harus dijaga, itu jalan yang tidak biasa, mungkin diberikan sign-nya, petunjuk dan sebagainya,” kata Pudji di Pos Pelayanan Terpadu Gadog, Jumat (30/12/2022).

Di samping itu, Pudji meminta Polres Bogor bersinergi dengan sejumlah pihak saat bertugas. Lantaran penjagaan tahun baru ini merupakan operasi kemanusiaan.

“Sinergi saat bertugas itu harus. Tidak mengandalkan ego sektoral. Karena ini kerja bersama, kerja operasi kemanusiaan,” tuturnya.

Secara garis besar, kata dia, antisipasi yang dilakukan Polres Bogor dalam penjagaan tahun baru ini sudah baik. Baik dari Standar Operasional Prosedur (SOP), prosedur tetap (protap), rencana pengalihan arus, hingga Car Free Night.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Anggi Pranata, menjelaskan Polres Bogor akan memberlakukan Car Free Night di kawasan Puncak menjelang pergantian tahun. Tepatnya pada 31 Desember 2022 sore hingga pagi.

“Akses masuk ke kawasan Puncak di tol akan kita lakukan pengalihan per tanggal 31 Desember 2022 jam 18.00 WIB, sampai 1 Januari 2023 jam 06.00 WIB,” ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement