Selasa 03 Jan 2023 17:37 WIB

Bupati ‘Bedas’ Targetkan Puluhan Ribu Startup

Tujuannya untuk menekan angka pengangguran

 Bupati Bandung HM Dadang Supriatna.
Foto: Istimewa
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bupati Bandung H M Dadang Supriatna kian agresif menggulirkan program pertumbuhan ekonomi di daerahnya. Kali ini, bupati dengan slogan pembangunan ‘Bedas’ itu akan menciptakan sekitar 35 ribu pengusaha baru atau startup.

Di awal tahun ini, Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna, akan menggiatkan roadshow ke sejumlah desa. Tujuannya, untuk menginventarisasi data penduduk produktif yang masih menganggur.

‘’Tahun 2023 ini, saya akan temui warga, terutama yang masih nganggur di desa-desa,’’ ujar Kang DS kepada Republika melalui telepon selular, Selasa (3/1/2022). Roadshow ke desa-desa, ungkap dia, memang sudah dilakukannya sejak awal menjabat bupati Bandung 2021.

Roadshow tahun ini, papar Kang DS, lebih diarahkan untuk menyelesaikan masalah pengangguran. Pihaknya akan mencari kendala yang menghambat akselerasi pertumbuhan ekonomi di desa tersebut.

 

Dalam kegiatan itu juga, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintahan desa setempat untuk merumuskan solusinya. Sebab, lanjut dia, masing-masing desa memiliki potensi ekonomi yang berbeda-beda.

Potensi itu, kata DS, akan dioptimalkan agar bisa memicu tumbuhnya wirausaha baru. ‘’Masalah penggangguran akan dibicarakan dalam kegiatan Rembug Bedas di desa-desa,’’ tandasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement