Rabu 25 Jan 2023 05:34 WIB

Fajar Fathurrahman Siap Diturunkan ketika Borneo FC Hadapi Persib

Fajar telah cukup lama absen membela Borneo FC karena sempat mengalami masalah di lut

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar
Foto: Dok Borneo FC/borneofc.id
Pelatih Borneo FC Andre Gaspar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris tim Borneo FC Farid Abubakar mengatakan, bek sayap Fajar Fathurrahman siap untuk diturunkan ketika menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia, Kamis (26/1) mendatang.

Farid menjelaskan Fajar Fathurrahman telah cukup lama absen membela Borneo FC karena sempat mengalami masalah di lutut kanannya ketika menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-15 Liga 1.

Dia menambahkan, kondisi Fajar kini telah semakin membaik dan sudah mengikuti sesi latihan bersama skuad Borneo FC. Bahkan, pemain tersebut akan dibawa menghadapi Persib Bandung.

Farid melanjutkan, ketika Borneo FC menghadapi Barito Putera, Fajar sudah siap untuk diturunkan. Namun, pelatih Andre Gaspar enggan mengambil risiko.

 

Jika jelang pertandingan nanti Gaspar melihat Fajar telah semakin siap, Farid menilai kemungkinan besar dia akan diturunkan pada posisi bek kanan. Sebab, Fajar selama ini cukup apik memainkan perannya di sektor pertahanan tersebut. Apalagi Fajar kerap menjadi pelapis sayap kanan saat tim sedang melakukan penyerangan.

"Yang jelas Fajar dibawa ke Bandung. Artinya, pelatih sudah mendapat lampu hijau dari tim medis tim, jika Fajar sudah siap dimainkan," ujar Farid, dikutip dari situs resmi klub, Selasa (24/1/2023).

"Mudah-mudahan Fajar siap diturunkan. Karena kami melawan Persib yang punya daya serang kuat. Artinya pelatih punya pilihan tetap di bek kanan di laga nanti," sambungnya.

Pada musim ini, Fajar Fathurrahman tercatat telah tampil sebanyak 13 pertandingan untuk Borneo FC dan mampu menyumbangkan dua gol serta satu assist dari total 886 menit bermain pada ajang Liga 1 Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement