Kamis 26 Jan 2023 16:21 WIB

Persib Bandung Resmi Datangkan Bek Kiri Persija Rezaldi Hehanussa

Persib kehilangan dua pemain di posisi itu yaitu Zalnando dan David R akibat cedera.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono di Graha Persib.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono di Graha Persib.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi mendatangkan bek kiri Rezaldi Hehanussa yang sempat bermain untuk klub rival Persija dengan kontrak dua tahun ke depan. Rekrutmen dilakukan atas rekomendasi pelatih Luis Milla yang pernah menanganinya di tim nasional (timnas).

"Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri," ujar  Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono melalui keterangan resmi yang diterima, Kamis (26/1/2023).

Dia mengatakan, Rezaldi diproyeksikan menempati posisi bek kiri Persib Bandung untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2022/2023. Teddy mengatakan, Persib tidak berencana mendatangkan bek kiri pada putaran kedua.

Namun, Milla kehilangan dua pemain di posisi itu yaitu Zalnando dan David Rumakiek akibat cedera. Tim dokter Persib pun telah memperkirakan masa pemulihan Zalnando dan David Rumakiek yang berlangsung cukup lama hingga akhir musim.

 

Dia mengatakan, meski Rezaldi masih terikat kontrak dengan Persija. Namun, Persib Bandung melakukan transfer berdasarkan kebutuhan tim.

"Rezaldi Hehanussa masih terikat kontrak dengan Persija. Tapi, melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepakbola semakin kompetitif, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis di Persija,” katanya. Sebelumnya, setelah Persija mendatangkan Tony Sucipto pada tahun 2019, Persib merekrut Marc Anthony Klok tahun 2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement