Senin 30 Jan 2023 12:27 WIB

Persib Bawa 22 Pemain ke Kandang PSIS Semarang, Termasuk ‘Bule’

Pemain baru Persib Rezaldi Hehanussa ikut rombongan ke Semarang.

Pemain Persib Bandung Ciro Alves dan David da Silva.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pemain Persib Bandung Ciro Alves dan David da Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Persib Bandung dijadwalkan menghadapi PSIS Semarang pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023. Pertandingan rencananya digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (31/1/2023).

Bertandang ke markas PSIS, Persib Bandung membawa 22 pemainnya. Termasuk pemain baru skuad Pangeran Biru, Rezaldi Hehanussa, yang akrab disapa Bule.

Sementara Henhen Herdiana absen dari rombongan yang dibawa ke Semarang. Sebagaimana dilansir situs resmi Persib, persib.co.id, Senin (30/1/2023), Henhen dikabarkan mengalami gangguan kesehatan.

Ke Semarang, Persib Bandung membawa tiga penjaga gawang, yaitu Teja Paku Alam, I Made Wirawan, dan Reky Rahayu. Untuk mengawal pertahanan, Persib menyiapkan Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Kakang Rudianto, Daisuke Sato, Rachmat Irianto, dan Rezaldi Hehanussa.

 

Di posisi gelandang ada nama Dedi Kusnandar, Marc Klok, Robi Darwis, Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Arsan Makarin, Ferdiansyah, Beckham Putra Nugraha, dan Febri Hariyadi. Sementara di sektor depan disiapkan Ciro Alves, Ezra Walian, serta David da Silva.

Rombongan Persib Bandung bertolak ke Semarang, Senin ini. Sebelum berangkat ke Semarang, tim asuhan Luis Milla ini menjalani sesi latihan terakhir di Bandung, Ahad (29/1/2023) malam.

Pemain baru Persib, Rezaldi Hehanussa, sudah ikut menjalani latihan bersama tim sejak Sabtu (28/1/2023). Luis Milla melihat pemain yang diboyong dari Persija Jakarta itu dalam kondisi baik. Namun, Bule dinilai membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan tim barunya. 

“Untuk saat ini, ia akan bekerja keras dan secara bertahap membantu kami. Dia butuh waktu dan fase untuk beradaptasi ke dalam tim dan rekan-rekan barunya. Yang terpenting, ia tahu apa yang harus dilakukan,” kata Luis Milla.

Bertandang ke Semarang, Persib Bandung berharap bisa meraih tiga poin agar bisa menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara. Skuad Pangeran Biru kini menempati posisi kedua dengan raihan 39 poin dari 19 pertandingan.

Persib hanya terpaut dua poin dari pemimpin klasemen sementara Persija, yang sudah menjalani 21 pertandingan. Sementara PSIS Semarang berada di posisi kedelapan, dengan raihan 26 poin dari 19 pertandingan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement