Sabtu 11 Feb 2023 18:17 WIB

Wisata Adrenalin Rainbow Slide Floating Market Bandung

Para pengunjung yang hendak menuju rainbow slide akan melewati sejumlah wahana.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Wisatawan menaiki perahu di Kawasan Wisata Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Wisatawan menaiki perahu di Kawasan Wisata Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rainbow slide yang berada di Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat bisa menjadi salah satu tempat wisata adrenalin pilihan wisatawan yang akan menikmati liburan di Bandung. Selain itu terdapat berbagai wahana yang bisa dinikmati pengunjung.

Para pengunjung yang hendak menuju rainbow slide akan terlebih dulu melewati sejumlah wahana di Floating Market. Mulai dari wahana utama danau, tempat kuliner pasar apung, permainan virtual hingga taman dan akhirnya sampai ke rainbow slide.

Baca Juga

Rainbow slide memiliki tinggi kurang lebih 25 meter dan panjang lintasan mencapai 125 meter. Pengunjung yang hendak mencoba rainbow slide terlebih dahulu harus berjalan menaikki tangga agar dapat mencoba di lintasan.

Petugas akan memandu sekaligus memastikan mereka yang boleh mencoba rainbow slide layak meluncur dan dalam kondisi sehat. Pengunjung selanjutnya diarahkan petugas untuk duduk di sebuah ban berukuran besar.

 

Selain itu, pengunjung harus memegang pada pegangan di ban dengan kuat dan kaki tetap berada di atas saat meluncur di lintasan. Setelah siap, pengunjung akan meluncur di lintasan.

Humas Floating Market Intan Setiati mengatakan, pengelola terus berupaya membuat inovasi-inovasi baru yaitu wahana baru untuk para pengunjung. Mereka diharapkan menikmati segala wahana di Floating Market.

"Inovasi terus dilakukan bukan hanya sekedar kuliner dan selfie tapi banyak aktivitas untuk keluarga," ujarnya, Sabtu (11/2/2023).

Ia mengatakan, bagi pengunjung yang hendak menaikki rainbow slide dapat membayar Rp 30 ribu untuk satu kali meluncur. Namun, jika ingin meluncur sebebasnya pengunjung dapat membayar Rp 80 ribu.

Intan melanjutkan berbagai wahana hiburan mulai untuk balita, remaja hingga orang dewasa terdapat di Floating Market. Mereka dapat mengakses tempat-tempat tersebut.

Beberapa di antaranya yang baru diluncurkan yaitu wahana twinkle-twinkle yang didalamnya terdapat sparkling ride dengan harga Rp 25 ribu untuk tiga kali putaran, land of magic seharga Rp 55 ribu per anak.

Terdapat pula wahana pasar apung, wahana air perahu naga, perahu kincir. Kota mini, rainbow garden, kolam renang kampung leuit, taman kelinci. ATV, joglo dan tempat makan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement