Rabu 15 Feb 2023 23:52 WIB

Peringatan Harlah Satu Abad NU di Kuningan Bawa Semangat Persatuan

Kegiatan Kuningan Bershalawat digelar mengisi peringatan Harlah Satu Abad NU.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Irfan Fitrat
Kegiatan peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (15/2/2023).
Foto: Dok Pemkab Kuningan
Kegiatan peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (15/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN — Ribuan warga menghadiri kegiatan peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, yang digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (15/2/2023). Peringatan Harlah Satu Abad NU itu diisi agenda Kuningan Bershalawat, serta Tausiyah Kebangsaan dari Gus Muwafiq.

Saat itu juga dilakukan pelantikan Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Kuningan Masa Khidmat 2022-2027. Ketua PCNU Kabupaten Kuningan yang baru dilantik, KH Aam Aminuddin, menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga yang menghadiri kegiatan peringatan Harlah Satu Abad NU Tingkat Kabupaten Kuningan.

“Mari bahu-membahu untuk terus berkhidmat, membulatkan tekad, memperjuangkan, membangun NU dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dengan kolaborasi untuk membimbing jamaah melalui persatuan dan kesatuan,” kata Kiai Aam.

Bupati Kuningan Acep Purnama, yang hadir dalam kegiatan itu, menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar NU, yang selama ini menjalin kebersamaan melalui konsep ulama, umara untuk umat.

“Diharapkan dapat terus menjadi garda terdepan dalam mengawal pilar-pilar kebangsaan untuk mewujudkan Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ujar Bupati.

Bupati pun menyampaikan selamat atas pelantikan PCNU Kabupaten Kuningan Masa Khidmat 2022-2027. Ia berharap PCNU Kabupaten Kuningan dapat meningkatkan program nyata yang bermanfaat bagi masyarakat melalui pembinaan kehidupan beragama.

Ketua Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Barat KH Juhadi Muhammad berpesan kepada seluruh jajaran PCNU Kuningan untuk terus maju dan berkembang dalam mengawal dan membimbing masyarakat. PCNU Kabupaten Kuningan diminta cepat beradaptasi dengan berbagai dinamika yang sedang terjadi.

“Mari bersemangat berdakwah mensyiarkan agama Islam melalui budaya-budaya yang ada dan infrastrukur yang tersedia, agar ilmu yang disyiarkan dapat dengan mudah didapatkan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ujar Kiai Juhadi.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement