Ahad 19 Feb 2023 14:05 WIB

Perampok Bersenpi di Parung Bogor Tepergok Pemilik Rumah

Senjata api rakitan perampok di Parung Bogor tertinggal di rumah korban.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Perampokan.
Foto: Rahajeng Aulia Diaswari
(ILUSTRASI) Perampokan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Perampokan dilaporkan terjadi di rumah warga wilayah Desa Waru, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Saat melakukan aksinya, perampok tepergok penghuni rumah.

Kasus perampokan itu tengah diselidiki jajaran Polsek Parung. Kepala Polsek (Kapolsek) Parung Kompol Sularso mengatakan, perampokan itu dilaporkan terjadi pada Sabtu (18/2/2023).

Menurut Kapolsek, pelaku diduga masuk ke rumah dengan mencongkel jendela. Penghuni rumah, yang tengah tidur di kamar belakang, terbangun karena mendengar suara yang mencurigakan.

Ketika membuka pintu kamar, penghuni rumah melihat ada seorang laki-laki tak dikenal. Kapolsek mengatakan, saat itu pelaku sudah membawa tas milik korban yang berisi laptop. 

 

Melihat hal itu, korban berupaya menariknya, sehingga tas terjatuh. Menurut Kapolsek, pelaku lantas mengeluarkan pisau dan mencoba menusuk korban.

Namun, korban bisa menepis tangan pelaku dan pisau yang dipegang pelaku terjatuh. “Pelaku juga mengeluarkan senjata api (senpi), yang diketahui rakitan, dan langsung didorong oleh korban, sehingga senjata api pelaku juga terjatuh,” kata Kapolsek, Ahad (19/2/2023).

Menurut Kapolsek, pelaku lalu kabur ke arah jalan raya. Pelaku disebut melemparkan telepon genggam dan tablet milik korban.

Saat korban mengejar pelaku, teman pelaku datang dan memboncengnya menggunakan sepeda motor ke arah Parung.

“Ada barang yang berhasil dibawa pelaku, yaitu dompet milik korban berisi KTP, SIM, kartu ATM, dan uang tunai sejumlah sekitar Rp 1,5 juta,” kata Kapolsek.

Korban melaporkan perampokan itu ke polisi. Jajaran Polsek Parung lalu melakukan olah tempat kejadian perkara dan menemukan barang bukti berupa senjata api (rakitan).

“Barang bukti yang kami amankan berupa senjata api rakitan, dengan tiga butir peluru, sebilah pisau, dan helm milik pelaku,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, pihaknya akan mengumpulkan keterangan terkait kasus perampokan itu dan melakukan pendalaman. “Saat ini masih dalam penyelidikan,” kata dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement