Kamis 23 Feb 2023 05:27 WIB

Kios Grosir di Pasar Gedebage Bandung Terbakar 

Petugas melakukan penyekatan, pemadaman, dan pendinginan area kios yang terbakar.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah kios grosir keringan di blok enam Pasar Gedebage, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung ludes terbakar sekitar pukul 14.25 WIB, Rabu (22/2/2023). Penyebab kebakaran masih diselidiki, namun dipastikan tidak terdapat korban jiwa.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar) PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana mengatakan, petugas menerima laporan sekitar pukul 14.25 WIB dan langsung berangkat ke lokasi serta tiba pukul 14.30 WIB. Petugas langsung melakukan upaya pemadaman.

Baca Juga

"Objek yang terbakar kios grosir keringan milik pak Iwan," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (22/2/2023).

Ia mengatakan, salah seorang pedagang melihat api membesar di lantai dua kios grosir tersebut. Sejumlah pedagang langsung berupaya memadamkan api dan melaporkan peristiwa itu ke Diskar PB Bandung.

Gun Gun mengatakan, luas total kios grosir yaitu 24 meter persegi sedangkan yang terbakar di lantai dua kurang lebih 16 meter persegi. Kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran kios grosir mencapai Rp 200 juta.

Dia mengatakan, petugas berhasil menyelamatkan bangunan yang berada di sekitar kios grosir dari kebakaran. Dengan nilai yang terselamatkan mencapai Rp 11 miliar. "Tidak ada korban dalam kejadian ini," katanya.

Gun Gun mengatakan, sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Petugas kebakaran hingga aparat polisi dan TNI serta masyarakat ikut membantu upaya pemadaman.

"Saat tiba di lokasi, petugas melakukan penyekatan, pemadaman dan pendinginan pada area kios yang terbakar. Penanganan selasai pada pukul 15:10 WIB kurang lebih 40 menit," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement