Ahad 26 Feb 2023 06:17 WIB

Lihat Kondisi David, Menkeu: Pedih dan Remuk Hati Ini....

Keadaan David lebih baik dibanding hari pertama perawatan, yang memberikan harapan.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, merasa pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji Mario Dandy Satrio.
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, merasa pedih dan remuk hati melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji Mario Dandy Satrio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dalam akun Instagramnya bernama Smindrawati menyampaikan, pagi ini pukul 10.00 WIB setiba dari penerbangan semalam Bangalore - Jakarta, langsung menuju RS Mayapada Kuningan. Kedatangannya untuk menengok ananda David Latumahina, korban penganiayaan oleh Mario Dandy Satrio.

"Sungguh pedih dan remuk hati ini melihat kondisi David akibat penganiayaan yang kejam dan keji," ujar Sri Mulyani lewat akun Instagramnya bernama Smindrawati, Sabtu (25/2/2023).

Baca Juga

Sri Mulyani mengatakan, melihat kondisi David dan mendapat penjelasan dokter ICU mengenai perkembangan kesehatan David. Dokter menyampaikan keadaan David yang lebih baik dibanding hari pertama perawatan, yang memberikan harapan. Namun, proses observasi perkembangan dan perawatan David masih panjang.

"Kita semua mendoakan secara tulus dan khusyuk untuk pemulihan dan kesembuhan David. Ya Allah, Engkaulah Maha Penyembuh, sembuhkanlah David atas kehendak dan kuasa-Mu," ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani bertemu orang tua David, Pak Jonathan Latumahina beserta istri. Ia menyampaikan keprihatinan atas kejadian yang dialami David dan dukungan sepenuhnya untuk proses kesembuhan.

"Saya juga mendukung penuh langkah hukum dilakukan oleh Pak Jonathan untuk mendapat keadilan dan kepastian bahwa tindakan kekerasan dan penganiayaan keji tidak boleh dibiarkan, tidak boleh terulang lagi dan tidak dapat dibenarkan oleh alasan apapun," jelas Sri Mulyani.

"Di Rumah Sakit saya berdiskusi dengan Menteri Agama @gusyaqut dan istri Mbak @enyyaqut yang sudah seperti orang tua sendiri bagi ananda David. Saya juga bersama mbak @alissa_wahid dan @yennywahid yang keduanya memberikan perhatian dan dukungan moral yang hebat bagi pak Jonathan dan doa yang tulus bagi kesembuhan David," kata Sri Mulyani dalam akun Instagramnya.

Sri Mulyani menyampaikan, sangat menghargai, menghormati dan mendukung penuh langkah LBH Ansor dalam menyikapi kejadian ini, dan mendukung keputusan LBH Ansor untuk menindak kasus ini secara hukum.

"Mari kita semua berdoa untuk kesembuhan dan pemulihan David," ujar Menkeu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement