Kamis 02 Mar 2023 17:08 WIB

AHY ke Anies: You are the Leader, You are the Superstar

Anies berterima kasih kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat atas dukungannya.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersalaman dengan calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersalaman dengan calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrat resmi mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Keputusan itu dikukuhkan setelah Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat terbatas pengambilan keputusan terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 pada Rabu (1/3/2024) malam WIB.

Rapat itu disebut berlangsung selama lima jam sebelum bersepakat untuk mengusung Anies maju Pilpres 2024. AHY menyampaikan, komitmen Demokrat untuk terus berjuangbersama Anies dari kepengurusan di pusat sampai daerah.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan, rakyat sangat membutuhkan figur pemimpin Anies, yang menghadirkan tujuan besar untuk masa depan Indonesia. Khususnya dalam menghadirkan perubahan dan perbaikan lewat kerja sama politik yang berada dalam Koalisi Perubahan digawangi Partai Demokrat, Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca juga : PDIP Diprediksi Usung Ganjar Jika Maret tidak Deklarasi Puan

"You are the leader, you are the superstar, and you will command Koalisi Perubahan ini. Sehingga berlayar dan tidak berlayarnya, seberapa jauh kita berlayar, dan seberapa cepat you will lead us all," ujar AHY saat berbicara di samping Anies kala keduanya bertemu di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

Menurut AHY, Koalisi Perubahan yang menjadi tiket Anies untuk mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah membuat keputusan dan tidak bakal berubah. "Pak Anies Baswedan akan membimbing kita, tapi kami siap memberikan dukungan penuh agar bukan hanya berlayar, tapi tiba di tujuan. Bukan hanya selamat, tapi juga menang dan membawa perubahan dan perbaikan bagi kita semua," ucap putra sulung SBY itu.

AHY menuturkan, keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat seperti memberikan kekuatan hukum untuk mengusung Anies. Hal itu sebagai penegasan atas deklarasi Demokrat kepada Anies di lokasi yang sama pada 26 Januari 2023.

"Keputusan dalam pertemuan Majelis Tinggi Partai Demokrat tadi malam, dimanifestasikan hari ini di hadapan Anies Baswedan, sekaligus menguatkan tekad untuk berjuang bersama menghadirkan perubahan. Kami menentukan, bukan hanya sikap, tapi keputusan bulat bahwa Demokrat akan tetap berada dalam garis perubahan dan perbaikan," katanya menegaskan.

Anies Baswedan pun menyampaikan terima kasih kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat untuk dukungan yang telah diberikan kepadanya. "Hari ini Partai Demokrat kembali menegaskan komitmen untuk berjalan bersama ke depan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement